Pemkab Minahasa Gelar Rakor Penyusunan LKPJ Kepala Daerah

Dr. Denny Mangala, LKPJ Kepala DaerahTONDANO, (manadotoday.co.id) – Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr. Denny Mangala, MSi, atas nama Bupati Minahasa, membuka rapat koordinasi penyusunan LKPJ kepala daerah, di ruang sidang kantor Bupati, Senin (11/3/2019).

Turut hadir Kepala Bagian Pemerintahan dan Otda Setdakab Minahasa David Mangundap, SE, para Sekretaris dan Kepala Bidang di tiap OPD.

Sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan oleh Mangalah, mengatakan rakor ini diadakan untuk mempersiapkan finalisasi laporan yang menjadi tanggung jawab pemerintah Kabupaten Minahasa. Sebelum masuk dalam substansi penyusunan laporan, Bupati dan Wakil Bupati menginstruksikan akan membangun suatu sistem penilaian kinerja birokrasi, karena dalam evaluasi selama kurang lebih 6 bulan kepemimpinan dalam pemasukan laporan selalu direspon lambat bahkan jarang diserahkan tepat waktu, kedepan akan dikaji/disusun mekanisme reward & punishment, jadi akan terlihat keaktifan dan respon kita terhadap permintaan laporan pemerintah daerah.

“Untuk itu tiap OPD mari kita memberikan perhatian khusus dalam penyusunan LKPJ yang merupakan agenda tahunan ini, bersama-sama bergerak dalam satu sistem yang utuh, memberikan respon yang positif agar laporan dapat diserahkan tepat waktu, berikan data real yang diupdate, karena ini merupakan amanat UU dan sebagai Pertanggungjawaban Pemerintah daerah kepada Pemerintah Pusat , ” ujar Bupati. (rom)