Dihadiri Wagub Kandouw, Tolok I Gelar Ibadah Syukur HUT ke-7

Desa Tolok
Perayaan ulang tahun ke-7 Desa Tolok I, Kabupaten Minahasa, yang dihadiri Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Desa Tolok I, Kabupaten Minahasa, genap usia ke-7, Selasa (5/3/2019). Perayaan ulang tahun Desa, digelar ibadah syukur dan turut dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw.

Dalam sambutannya, Kandouw mengajak masyarakat Tolok I untuk bersyukur merayakan HUT desa ini.

“Bicara HUT dari 365 hari ada berapa HUT kita rayakan, mulai HUT pribadi, anak bahkan gereja dan desa. Tapi merayakan HUT diawali dengan iman alias bersyukur. Orang yang tidak bersyukur Tuhan marah. Jadi, mari kita manfaatkan momentum ini,” ujarnya.

Lanjut Kandouw, perayaan ulang tahun ini diharapkan menjadi momentum hukum tua dan masyarakat supaya instropeksi diri melihat sejauh mana sudah tujuh tahun berdiri.

“Saya berharap adanya perubahan di Desa Tolok I. Patokannya tahun ini lebih bagus dari tahun lalu dan tahun depan lebih bagus dari tahun ini dalam segala aspek, mulai dari kesejahteraan, keamanan, pendidikan, kesehatan. Itu harus berubah,” terangnya.

Sementara mewakili tokoh masyarakat Desa Tolok Meckily Onibala memberi apresiasi atas kehadiran Wakil Gubernur Steven Kandouw di Desa Tolok yang kali kedua.

“Pemprov Sulut melalui wagub sudah dua kali hadir di sini ikut HUT. Luar biasa perhatian pemprov. Pak wagub dari acara pendamping desa tadi pagi di kantor gubernur langsung menuju ke sini. Oleh karena itu, masyarakat Tolok I tentu harus bangga,” tutur Onibala.

Lanjut Onibala yang kesehariannya sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sulut ini, masyarakat Desa Tolok wajin menyukseskan pemilihan Presiden, legislatif DPR, DPRD kabupaten/kota.

“Masyarakat desa tak ada golput (golongan putih), usahakan torang memilih semua. Wajib hadir gunakan hak pilih,” beber Onibala.

Turut hadir pada acara itu, Kasat Pol PP Provinsi Sulut Steven Liow, Anggota DPRD Sulut Jenny Mumek, Tokoh Agama Desa Tolok Raya serta Perangkat Daerah setempat dan masyarakat Desa Tolok 1. (ton)