Kejar Akreditasi SNARS Edisi I, RS Sam Ratulangi Tondano Gelar Simulasi Penanggulan Bencana

dr. Sam Ratulangi Tondano, Akreditasi SNARS Edisi ITONDANO, (manadotoday­.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si (RD) menghadiri kegiatan Simulasi Penanggulan Bencana Kebakaran dan Gempa Bumi dalam rangka Akreditasi SNARS Edisi I di RSUD Sam Ratulangi Tondano, Kamis (28/2/2019).

Turut hadir Direktur RSUD. Sam Ratulangi Tondano Ibu dr. Mariani Suranoto, M.Biomed, Wakapolres Minahasa Kompol Alkad Karow, Danramil Tondano Pelda Jhony Bura, Kadis Damkar Alexander Mamesah, SSTP,M.Si, Kaban BPBD Johanis Pesik, SIP, Kadis Kesehatan, dr. Yuliana Kaunang, M.Kes, Kadis Pemberdayaan Perempuan Dan Anak Debby Bukara, SE, M,Si, Kadis Sosial Royke Kaloh,SH, Camat Tondano Timur Ivone Wilar, S.Sos, S,Pd, Lurah Luaan Maxi Paoki.

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si, saat membawakan sambutan mengatakan pemerintah mengapresiasi kegiatan yang positif ini, apalagi hal ini bertujuan untuk mempersiapkan dan melatih seluruh komponen yang beraktivitas secara rutin di dalam rumah sakit dr. Sam Ratulangi Tondano, baik itu tenaga medis maupun pasien yang ada selalu waspada dan tanggap terhadap beberapa ancaman yang terjadi.

Disamping itu, ini menunjukan bahwa layanan yang ada di rumah sakit termasuk memiliki kualitas yang memenuhi standar dengan berusaha menjamin mutu dan keselamatan pasien, serta kesehatan dan keselamatan rumah sakit. Apalagi dalam rangka mempersiapkan segala sesuatu terkait Standarisasi Nasional Akreditasi Rumah Sakit I. Tentunya kegiatan ini sangat penting dan akan berdampak pada penilaian oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit nantinya.

“Saya berkeyakinan 16 [oin akreditasi standar yang ditentukan SNARS Edisi I ini, dapat dipenuhi secara keseluruhan sekaligus bukti nyata kepada masyarakat Minahasa bahwa RSUD Sam Ratulangi Tondano, selalu mempertahankan, memperbaiki serta meningkatkan mutu agar ada kepuasan masyarakat yang dilayani oleh rumah sakit,” urai Wabup.

Lanjutnya, hal ini juga mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan Visi RRRD yakni Minahasa Maju Dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera.

“Khususnya sektor Kesehatan, pemerintah berusaha menghadirkan perlindungan kepada segenap masyarakat kabupaten Minahasa dan yang telah terealisasi yakni pemberian BPJS kesehatan gratis kelas III untuk seluruh masyarat yang membutuhkan bantuan yang dimaksud. Kedepannya kami berharap kita dapat menciptakan ide gagasan yang semakin berdampak positif bagi kebahagiaan dan kesejahteraan rakyat serta Minahasa yang semakin hebat kedepannya.”pungkas Dondokambey.(rom)