Bupati Sumendap Tegaskan Seluruh Jajaran Pemkab Mitra Wajib Sosialisasikan Pemilu

Bupati JSRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara ( Mitra) James Sumendap SH, menegaskan seluruh jajaran Pemkab Mitra sampai ke tingkat kecamatan dan desa agar lebih gencar mensosialisasikan Pemilihan Umum (Pemilu).

“Kewajiban pemerintah membatu KPU (Komisi Pemilihan Umum) mensosialisakan. Baik dalam acara resmi maupun di acara suka serta duka. Soal pilihan soal nanti, tapi kita punya kewajiban mensosialisasikan,”tegas Bupati Sumendap, saat memberikan sambutan dalam pelantikan Penjabat Hukum Tua Kecamatan Tombatu, Selasa (26/2/2019).

“Pemerintah, hukum tua, wajib mensukseakan pemilihan umum di bulan April nanti, termasuk mensosialisasikan calon presiden baik nomor urut satu maupun nomor urut dua, begitupun dengan calon legislatif. Mereka harus disosialisaskan,” kata Bupati.

Adapun dalam Pemilu yang akan digelar pada 17 April mendatang, rakyat Indonesia diperhadapkan dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta DPR RI, DPD, DPRD Provinsi sampai pada DPRD Kabupaten dan Kota. (ten)