Akibat Hujan Deras, Dua Rumah di Sonder Diterpah Longsor

Longsor, Longsor sonder, SONDER, (manadotoday.co.id) – Hujan deras yang turun di wilayah Minahasa beberapa hari terakhir ini sebabkan bencana tanah longsor sdi Desa Kauneran Satu Rabu, (20/2/2019) sekitar pukul 01.00 dini hari.

Akibatnya dua rumah penduduk yang dihuni oleh empat KK yakni Keluarga Lexi Mangare-Runtu, Noldy Liwe-Runtu, Lintje Runtu-Kumaat, Wilar-Koyansow, rusak parah.

Wargapun bergotong royong membantu membersihkan longsor. Dan pemerintah Kabupaten Minahasa langsung turun ke lokasi memberikan bantuan.

Asisten I Dr Denny Mangala MSi mewakili Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, menyerahkan bantuan kepada korban bencana longsor di Desa Kauneran. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai kepada 2 keluarga pemilik rumah masing-masing 10 juta rupiah, dan menyerahkan juga bantuan logistik berupa beras, mie instan, air mineral, minyak goreng, gula Dan ikan kaleng, kepada 4 keluarga penghuni rumah.

Dalam penyerahan tersebut, Asisten I didampingi oleh Anggota DPRD Chyntia Kentjem, Camat Sonder, tim BPBD, dan Dinsos.

“Bapak Bupati dan Wakil sangat prihatin dengan kejadian longsor ini Dan langsung menugaskan saya untuk memberikan bantuan ini,” ucap Mangala didepan para korban bencana.

Kepala BPBD Minahasa Johanes Pesik melalui Kepala Bidang Kedaruratan Alex Dotulung menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sementara nilai kerusakan dan kerugian diperkirakan capai Rp 100.000.000.

” Kami terus menghimbau masyarakat selalu waspada saat cuaca ekstream. Apalagi di wilayah perbukitan dan bantaran sungai,” ujarnya.(rom)