Tiga Tahun Memimpin Tomohon, JFE-SAS Terus Berikan Dampak Positif

Wali Kota Tomohon Irup di Apel Korpri
Wali Kota Tomohon Irup di Apel Korpri

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Selama tiga tahun memimpin Kota BUnga Tomohon, nWali Kota Jimmy F Eman SE Ak (JFE) dan Syerly Adelyn Sompotan (SAS) terus memberikan dampak positif.

Kemajuan di berbagai sector terus ditunjukkan kedua pimpinan berjulukan EMAS ini. Memperingati tiga tahun ke pemimpinan, selain Ibadah Syukur yang dilaksanakan Minggu kemarin, Senin (18/2/2019) dilaksanakan upacara dirangkaikan dengan Apel Korpri dilaksanakan di Lapangan Parasamya Walian Tomohon Selatan dengan Inspektur Upacara Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak.

Dalam 3 tahun terakhir, terjadi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Tahun 2017 Rp31.526.132.000. kemudian tahun 2018 meniadi Rp46.769.742.090 dan tahun 2019 menjadi Rp72.815.766.222.

Sementara data di Badan Pusat Statistik, Maret 2018  pertumbuhan ekonomi Kota Tomohon meningkat 8,85 persen lebih cepat dibanding laju pertumbuhan ekonomi tahun 2017 yakni sebesar 4,15 persen.

Wali Kota vTomohon menyerahkan SK kenaikan pangkat
Wali Kota vTomohon menyerahkan SK kenaikan pangkat

Indikator makro pembangunan tingkat penggangguran pada 4,42 persen, angka harapan hidup 71,18 persen, Indeks Pembangunan Manusia 75,34 persen, kemiskinan pada angka 3,44 persen dan tidak ada lagi kawasan kumuh di Kota Tomohon.

‘’Tentunya, saya bersama wakil wali kota menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua pihak, baik jajaran Pemkot Tomohon, swasta, teman-teman pers dan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon yang dilandasi dengan semangat perjuangan serta didukung dengan persatuan dan kesatuan yang ada, sehingga Kota Tomohon selang tiga tahun kami memimpin tetap eksis dan menjadi kota yang diberkati Tuhan,’’ kata Eman seraya menambahkan keberhasilan yang dicapai adalah keberhasilan seluruh rakyat Kota Tomohon.

Apel dihadiri Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan, Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh serta para pejabat dan PNS serta tenaga kontrak, BUMD yang ada di Kota Tomohon.Pada apel ini juga Wali Kota Tomohon menyerahkan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat kepada 96 PNS dan Surat Keputusan Pensiun kepada 4 PNS .(ark)