Pemkot Manado Terus Perkuat Eksistensi Pasar Rakyat

Pemkot Manado Terus Perkuat Eksistensi Pasar Rakyat
Pemkot Manado Terus Perkuat Eksistensi Pasar Rakyat

MANADO, (manadotoday.co.id) – PD Pasar Kota Manado melakukan serah terima hanggar Pasar Kalimas Bersehati dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Penyerahan hanggar tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler Lakat mewakili Wali Kota GS Vicky Lumentut, bertempat di Pasar Bersehati, Selasa (12/2/2019).

Sekda Micler Lakat pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada Disperindag Kota Manado dan semua pihak, terkait penyelesaian Gedung Pasar Kalimas (Hanggar).

“Terima kasih kepada kepada semua pihak terkait yang telah bekerja keras dan bekerja cerdas sehingga pengembangan pengadaan gedung Pasar Kalimas ini boleh diselesaikan dengan baik,”tutur Sekda Lakat.

Lakat kemudian menegaskan bahwa perlu ada perhatian besar dalam pemberdayaan eksistensi pasar rakyat.

“Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Mor Bastiaan terus melakukan berbagai upaya untuk memperkuat eksistensi pasar rakyat, dengan menata para pelaku usaha di dalamnya serta berupaya menyediakan pasar rakyat yang representatif,”jelasnya.

Dia pun berharap agar semua pihak dapat menciptakan kondisi pasar yang berwawasan Smart City, sebagai perwujudan visi pembangunan Manado sebagai Kota Cerdas.

“Kita perlu menciptakan kondisi pasar yang berwawasan Smart City, yaitu pasar yang bersih, tertata rapi dan higienis, aman nyaman, serta pasar yang mampu menjadi ruang strategis bagi pelaku usaha untuk berkembang, untuk hidup dan menghidupi orang lain,”pungkas Sekda Lakat membacakan sambutan Wali Kota GS Vicky Lumentut.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Disperindag Hendrik Warroka, Direktur Utama PD Pasar Stenly Suwuh, Direktur Umum Oke Jootje Sumual, Direktur Operasional Junnifer Kaparang dan Direktur Pengembangan Usaha Helmi Bachdar, serta Ketua Banwas PD Pasar Ferry Keintjem.(ryan)