Bupati James Sumendap Bantu Korban Laka Lantas di Jalan Manado-Tomohon

 James Sumendap, Korban Laka LantasTOMOHON ,(manadotoday­.co.id) – Kepedulian Bupati Mitra James Sumendap patut diapresiasi, pasalnya, walaupun sedang menjalankan tugas sebagai Bupati,  dirinya sempat membantu korban laka lantas di jalan Manado-Tomohon.

JS saat akan menghadiri acara peringatan tiga tahun kepemimpinan OD-SK di kantor gubernur, secara tiba-tiba menyuruh sopir pribadinya untuk berhenti, karena melihat terjadi laka lantas.

Setelah kendaraan dinas DB 1 J berhenti, secara spontan Bupati langsung turun dan melihat serta memberikan pertolongan kepada pengendara roda dua yang saat itu mengalami kecelakaan di jalur manado-tomohon tepatnya di jalan Tinoor.

Bupati James Sumendap SH langsung memerintahkan beberapa anak buahnya termasuk ajudan agar supaya bersama-sama memberikan pertolongan.

Sontak saja sejumlah warga yang ada di tempat kejadian perkara terkejut karena melihat sosok pejabat yang memberikan pertolongan.

Roy warga Kinilow mengaku bangga atas tindakan yang dilakukan Bupati James Sumendap SH.

“Saya kira bukan bupati, nanti saya dengar ada yang katakan bupati baru saya tau, tapi bagus kalau ada pejabat yang peduli dengan kejadian bagini, kalau tidak ada yang lihat pasti korban akan fatal”kata Roy.

Tidak merasa waktunya tersita. Bupati berusaha menenangkan korban tersebut, sambil berusaha untuk dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Sebaiknya bawah ke rumah sakit saja biar dapat tindakan dari dokter” kata Sumendap saat ingin mengevakuasi korban walau ada agenda yang harus dia hadiri di Manado.

Dengan kejadian tersebut, Sumendap berpesan agar pengendara roda dua atau empat untuk lebih berhat-hati.

“Apa lagi ini musim hujan, jalannya licin,”tandas Sumendap. (ten)