Silangen Bahas Pengembangan Pariwisata Sulut Bersama Mitra Pariwisata

Coffe morning
Coffe morning Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, bersama para pelaku usaha di Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen, membahas pengembangan pariwisata di Daerah Bumi Nyiur Melambai bersama pelaku usaha pariwisata di Sulut, lewat kegiatan coffe morning yang dilaksanakan di ruang kerjanya, Kamis (7/2/2019).

Silangen pada kesempatan itu, meminta dukungan maskapai udara dalam mempromosikan pariwisata Sulut dengan menyediakan majalah pariwisata Sulut bagi para penumpang pesawat. Selain itu, semakin majunya pariwisata Sulut yang ditandai dengan bertambahnya jumlah wisatawan mancanegara yang berlibur ke Sulut harus didukung dengan optimalisasi pengelolaan destinasi wisata seperti Taman Nasional Bunaken.

“Bunaken harus dioptimalkan dalam menghadapi banyaknya kunjungan Wisman. Dukungan Bunaken sangat penting dalam mendukung kemajuan pariwisata Sulut,” ujarnya.

Silangen juga menerangkan tentang rencana pengelolaan sampah modern di Ilo Ilo Kabupaten Minahasa Utara untuk mendukung kemajuan pariwisata Sulut.

“Sesuai rencana, nanti Pemprov akan membangun TPA di Ilo Ilo untuk mengelola sampah di tiga kabupaten kota, yaitu Manado, Minahasa Utara dan Bitung,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta coffe morning dari unsur perhotelan mengusulkan penambahan destinasi wisata baru di Sulut yang didukung dengan kegiatan dan atraksi yang mampu menarik semakin banyak Wisman untuk berkunjung ke Sulut.

Seluruh peserta coffe morning juga berkomitmen menjaga kebersihan di objek-objek pariwisata termasuk sarana pendukungnya serta selalu memberikan pelayanan prima bagi para Wisman.

Diketahui, agenda itu diikuti perwakilan maskapai udara PT. Angkasa Pura, pihak perhotelan, travel, Asita, Taman Nasional Bunaken, Kepala Dinas Pariwisata Daniel Mewengkang, Kepala Biro Perkonomian dan SDA Franky Manumpil serta Staf Khusus Gubernur Bidang Pariwisata, Dino Gobel. (ton)