BPK Lakukan Audit Selama 35 Hari, Lumentut Ingatkan Kepala SKPD Agar Kooperatif

Audit BPK sulut, BPK audit Pemkot Manado, gs vicky lumentut, mor bastiaan
BPK Lakukan Audit Selama 35 Hari, Lumentut Ingatkan Kepala SKPD Agar Kooperatif

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Mor Bastiaan, menerima kunjungan Tim Audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Sulut, bertempat di ruang Tolu, Rabu (6/2/2019).

Tujuan kedatangan Tim BPK untuk melakukan pemeriksaan laporan Keuangan Pemerintah Kota Manado tahun anggaran 2018, berdasarkan surat pemberitahuan nomor 01/Interim/LKPD-Manado/02/2019, dengan agenda pemeriksaan dimulai pada tanggal 6 Februari 2019 dan berlangsung selama 35 hari.

Saat membawakan sambutan, wali kota mengaku siap diaudit oleh BPK meski sedang dalam proses pemulihan pasca bencana banjir.

“Kita baru saja ditimpa bencana pada Senin (4/2), seluruh jajaran Pemkot Manado dikerahkan untuk turun membantu warga di 43 titik Kelurahan. Kami sedang mencatat kerusakan-kerusakan terdampak banjir dan tanah longsor. Dan ada beberapa Kepala PD yang khusus diberi tanggung jawab sampai saat ini masih turun ke lokasi, sehingga agak terlambat bergabung di tempat ini, kami harus cepat mengatasi permasalahan pasca bencana sehingga tidak terjadi dampak wabah penyakit akibat terlambat dibersihkan” jelas wali kota.

Untuk kelancaran pemeriksaan, wali kota mengingatkan agar para Kepala Perangkat Daerah segera memasukan dokumen yang dibutuhkan selambat-lambatnya pada Kamis (7/2/2019).

“Walaupun ada Kepala Perangkat Daerah yang baru dilantik, tidak ada alasan merasa masih baru, tetap harus menyiapkan data-data yang dibutuhkan” tandas Wali Kota Vicky Lumentut.

Turut hadir Sekda Micler Lakat, para Asisten, Kepala Perangkat Daerah, dan camat.(ryan)