Ini Alasan Pemkot Manado Pindahkan RKUD dari Bank SulutGo

Bank SulutGo, rkud pemkot manado, bank BNI, Sonny Takumansang,
Kabag Humas Sonny Takumansang

MANADO, (manadotoday.co.id) – Alasan Pemerintah Kota Manado memindahkan rekening kas umum daerah (RKUD) dari Bank SulutGo ke Bank BUMN (BNI), adalah murni untuk kepentingan pembangunan kota.

Hal tersebut ditegaskan oleh Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut melalui Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan dan Humas (Pemhum) Sonny Takumansang, saat melakukan Coffee Break di salah satu rumah kopi, Kamis (31/1/2019).

Menurutnya, langkah tersebut diambil karena Pemkot Manado ingin menjalin kerja sama dengan bank yang dapat menunjang program-program pemerintah.

“Bank yang dapat memberikan kontribusi maksimal dalam mengelola pendapatan daerah dan dukungan yang maksimal juga dalam menunjang kegiatan dan program Pemkot Manado.”

“Selain itu, juga untuk lebih meningkatkan kesejahteraan seluruh pegawai yang ada di Pemkot Manado.”jelas Takumansang.

Dia mengatakan, rencana untuk memindahkan RKUD bukan baru sekarang ini, tapi sudah dari tahun 2018 lalu, dan surat pengajuan penghentian kontrak kerja sudah dilayangkan ke direksi Bank SulutGo.

“Dan perlu diketahui bahwa Pemkot Manado hanya memindahkan rekening kas umum daerah, tidak melepas saham yang ada di Bank SulutGo,”tegasnya.

Kabag Humas kemudian kembali menegaskan jika rencana pemindahan RKUD adalah murni untuk kepentingan pembangunan di Kota Manado dan kesejahteraan para ASN.

“Tidak ada alasan lain,”pungkas Kabag Humas Sonny Takumansang.(ryan)