Besok Seluruh Golongan Agama di Kota Manado Dihimbau Berdoa Serentak

FB_IMG_1548906320910MANADO, (manadotoday.co.id) – Setelah Manado dicanangkan sebagai Kota Berdoa oleh Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Mor Bastiaan pada akhir tahun 2018 lalu, Pemerintah Kota melalui Sekda Micler Lakat, mengeluarkan surat edaran nomor 044/02/setdako/87/2019 tentang sosialisasi pencangan tersebut.

Surat edaran yang ditujukan bagi tokoh agama, camat dan lurah se-Kota Manado itu, berisi ajakan kepada warga/jemaat dari seluruh golongan agama untuk memanjatkan doa secara khusus baik pribadi maupun keluarga pada setiap tanggal 1 bulan berjalan di tempat ibadah kecuali bertepatan dengan hari rutin ibadah dan hari raya keagamaan.

Menfasilitasi masyarakat yang akan memanjatkan doa di tempat ibadah sesuai agama dan keyakinannya masing-masing.

Serta, camat dan lurah diminta agar berkoordinasi dengan Tokoh Agama setempat untuk dibukanya tempat-tempat ibadah yang akan digunakan oleh masyarakat setiap tanggal 1 bulan berjalan.

Sementara itu, Wali Kota Vicky Lumentut mengatakan, tanggal 1 setiap bulan semua rumah ibadah di kota Manado akan dibuka serentak.

“Untuk besok hari Jumat tanggal 1 Februari 2019, semua umat dapat masuk dan berdoa di rumah ibadah masing-masing” ujar Lumentut.

Dia juga menitip pesan agar seluruh umat yang percaya memanjatkan doa syukur kepada TUHAN, supaya Kota Manado dihindarkan dari bencana alam.

“Serta bersyukur karena TUHAN telah memimpin segala aktivitas selama sebulan berlalu.”pungkas wali kota.(**/ryan)