Seleksi Bakal Calon Paskibraka Bitung 2019 Bergulir

Paskibraka Bitung 2019 , Drs Jeffry Wowiling MSi BITUNG, (manadotoday.co.id) – Seleksi bakal calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bitung 2019, resmi bergulir, yang dibuka Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Bitung Drs Jeffry Wowiling MSi di BPU Kantor Walikota Bitung, Jumat (25/1/2019).

“Seleksi tingkat kota ini bertujuan untuk menyaring para peserta yang memenuhi syarat dan ketentuan untuk diutus ke provinsi dalam rangka mengikuti seleksi tingkat nasional, selain itu juga untuk menyaring dan menghasilkan Paskibraka yang benar-benar mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” kata Wowiling.

Ia juga mengatakan setiap tahun sebanyak 50 calon Paskibraka dipilih dari berbagai sekolah baik itu SMA, SMK dan MA.

“Melalui berbagai tahapan seleksi mulai dari tingkat sekolah, kecamatan dan tingkat kota dengan berbagai materi seleksi diantaranya yakni materi akademik, psikotes, kesehatan, seni budaya, bahasa daerah, bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan baris-berbaris,” ucap Wowiling.

Jumlah peserta seleksi tahun ini sebanyak 91 orang, 46 putri dan 45 putra yang berasal dari 15 SMA/SMK/MA di Kota Bitung. Seleksi ini sendiri akan berlangsung selama 4 hari mulai dari tahapan registrasi, tahapan pra seleksi/medical checkup, tahapan seleksi tingkat kota 2 hari.(kys)