Tanah Hibah RSU Tondano Terealisasi, ROR-RD: Terima Kasih Wagub Sulut dan Keluarga

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Tekad Bupati Ir Royke Oktavian Roring M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si (RR-RD) dalam mendorong kesejahteraan masyarakat Minahasa melalui peningkatan sarana prasarana kesehatan mendapatkan sambutan positif.

Salah satunya terkait rencana pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Tondano. Dukungan tersebut terlihat saat tiga keluarga yakni Kandouw Lompoliuw, Kandouw Tanos dan Pioh Kandouw menghibahkan lahan seluas 3 hektar kepada Pemerintah Kabupaten kabupaten Minahasa untuk dijadikan lokasi pembangunan RSU Tondano.

Pemberian hibah tersebut tertuang melalui Akta Hibah Nomor 08/2019 tertanggal 21 Januari 2019. Tanah yang dihibahkan berlokasi di Kelurahan Paleloan Kecamatan Tondano Selatan.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Minahasa menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga pak Wakil Gubernur (Wagub) Drs Steven Kandouw, yakni keluarga Kandouw Lompoliuw, keluarga Kandouw Tanos dan keluarga Pioh Kandouw atas pemberian bantuan hibah lahan pembangunan rumah sakit umum Tondano,” ungkap Bupati Roring.

Pemkab Minahasa menurut Bupati, telah mengalokasikan anggaran 4 miliar untuk pengadaan lahan pembangunan RSU Tondano dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018. Namun dengan adanya bantuan hibah tersebut maka anggaran yang sebelumnya telah disediakan dapat dialokasikan untuk menunjang sektor-sektor strategis lainnya.

“Bantuan hibah ini merupakan kontribusi yang positif bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Minahasa kedepan. Jadi sekali lagi, kami sampaikan banyak-banyak terima kasih atas dukungan dari pak wakil gubernur dan keluarga,” tandas Bupati.

Diketahui, peningkatan mutu pelayanan kesehatan jadi salah satu program prioritas RR-RD tahun ini. Apalagi sektor ini bersentuhan langsung dengan masyarakat. Selain itu ada juga sektor-sektor lainnya digenjot, diantaranya pendidikan, sosial kemasyarakatan, kepedudukan, pemukiman rakyat, lingkungan dan sejumlah sektor vital lainnya. (rom)