Dua Pejabat Mitra, David Lalandos dan Budi Raranta Terima SK Kenaikan Pangkat IV/c dan IV/b

David Lalandos ,Budi Raranta RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Dua Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara pada Kamis (17/1/2019), menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat PNS.

Surat keputusan kenaikan pangkat PNS tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Drs Jesaya Legi kepada David H. Lalandos AP, MM yang ada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan pangkat golongan ruang baru Pembina Utama Muda IV/c dan Budi Raranta SPi, MAP, Kepala Bagian Barjas naik pangkat golongan ruang pembina tingkat I IV/b.

Dalam sambutannya Wabup, meminta Korpri meningkatkan profesionalitas dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara, karena ini adalah sebuah organisasi yang melekatkan tugas kedinasan yang saling mempengaruhi dan menunjang satu dengan lainya.

“Korpri harus menjadi pioner dan wajib meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas-tugas kedinasan. Oleh karena itu, Korpri dituntut untuk selalu bisa memahami dan berupaya memberikan solusi, dari masalah-masalah tugas kedinasan yang semuanya itu untuk pelayanan masyarakat,” kata Legi, saat memimpin Aple Korpri Pemkab Mitra.

Dilanjutkan Wabup, hal termaksud tadi dapat dicapai bila anggota Korpri bertanggung jawab dan tidak saling melempar kesalahan, bekerja keras sering turun lapangan dan bertemu masyarakat untuk membantu menemukan dan memecahkan masalah mereka, serta yang utama harus kreatif, inovatif dan responsif.

“Tahun 2019 ini, Pemkab Mitra melakukan program memperkuat sumber daya manusia untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat. Maka dari itu diperlukan sumber daya manusia yang mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dari dunia dan teknologi yang sedang berubah cepat. Saya perlu mengingatkan, setiap anggota Korpri wajib meningkatkan profesionalitasnya,”­ pungkasnya

Pada kesempatan tersebut Wabup memberikan ucapan selamat kepada dua pejabat Mitra yang telah menerima SK kenaikan pangkat PNS.

“Saya mewakili Bupati memberikan ucapan selamat kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Cipil David Lalandos dan Kepala Bagian Barjas Budi Raranta yang telah menerima SK kenaikan pangkat, diharapkan dengan kenaikan pangkat ini dapat bekerja lebih profesional dan penuh tanggung jawab,”harap wabup.

Sementara itu, juga diserahkan secara simbolis piagam tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya XXX tahun, dari Presiden RI kepada Djemi Y Walukow SE (Camat Pusomaen), XX tahun kepada Drs Hersy Tuuk (Kepala Bagian Perekinomian dan SDA), X tahun kepada Fera Ratulangi SPd (Kepala Bidang).(ten)