2019 Tahun Wisata Kota Bitung

Wisata Kota Bitung, event wisata bitung 2019, kalender wisata bitung 2019BITUNG, ( manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung sudah menetapkan 2019 sebagai tahun wisata.

“Kita akan menjadikan tahun 2019 sangat spektakuler dengan begitu banyak acara, begitu banyak festival seperti yang sudah direncanakan lewat Bitung Calendar of Event 2019,” ujar Sekretaris Daerah Kota Bitung Dr Audy Pangemanan, saat memimpin rapat Presentasi Calender of Event Kota Bitung 2019, di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Rabu (19/12/2018).

Lanjutnya, ia yakin dan percaya ivent-ivent ini masih bisa dilaksanakan lebih profesional, karena ini pasti akan lebih berpengaruh yang pertama yaitu bagi roda perekonomian di Kota Bitung, dan dapat lebih dikenal di mancanegara.

“Otomatis hal ini dapat meningkatkan kebahagiaan bagi masyarkat Kota Bitung,” tambahnya.

Pangemanan juga mengatakan setiap bulan di 2019 itu ada ivent yang sangat menarik seperti pada bulan Januari ada pagelaran adat Tulude, Ferbuari ada Cap Go Meh, Centenaray of Tangkoko Nature Reserve, Maret ada Tiga Tahun Kepemimpinan, bulan April ada Parktifity Easten Parade juga Kolintang Festival, bulan Mei ada Music Fest serta Ator Kampung, bulan Juni ada Ramadhan Parade/Fest Ketupat, pada bulan Juli ada Tuna Festival, Agustus ada Independence Day Carnival, September ada Kuala Girian Festival dan pada bulan Oktober ada ivent yang sangat fenomenal yaitu Festival Pesona Selat Lembeh 2019, bulan November ada Pekan Olahraga Provinsi Sulut, dan pada bulan Desember ada Christmas Carnival serta Malam Kilas Balik dan Konser Tahun Baru.

“Kami berharap ivent 2019 nanti dipersiapkan sebaik mungkin dan kolaborasi antar stakeholder sangat diharapkan untuk keberhasilannya,” kuncinya.

Turut hadir asisten I Pemerintahan Drs Oktavianus Tumundo asisten II Perekonomian Drs Jefry Wowiling, Konsultan of Ivent Kang Satria dan Kepala Perangkat terkait.(kys)