ROR-RD Hadiri Safari Natal Pemprov Sulut di Langowan

Safari Natal Pemprov Sulut, Langowan,Royke Roring , Robby DondokambeyLANGOWAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Royke Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (ROR-RD), menghadiri Safari Natal Pemprov Sulut di GMIM Bahtera Amongena, Langowan Timur, Sabtu (15/12/2018).

Turut hadir Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE (OD), Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry R Korengkeng SH, M.Si, Forkopimda Minahasa, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SE, jajaran Pemkab Minahasa.

Ibadah dipimpin Pdt. Reflien Yeane Watuseke S.Th selaku Ketua BPMJ GMIM Bahtera Amongena Langowan dengan pembacaan Firman Tuhan yang diambil dalam Yesaya 11 ayat 1-10.

Pdt Watuseke mengatakan, setiap keputusan yang diambil pemimpin harus selalu berdasarkan kehendak Bapa di surga yang akan mengantarkan kita dalam perjalanan disepanjang kehidupan kita. Dalam persekutuan yang penuh sukacita ini, kita bersyukur untuk setiap perayaan-perayaan Natal dan setiap pengharapan bagi bangsa kita.

“Mari kita bangun persaudaraan yang tulus dalam Kasih Tuhan, selamat kita merayakan dan memaknai Natal Yesus Kristus dengan suka cita iman dan penuh rasa syukur.”kata Pdt Watuseke.

Sementara Gubernur Sulut dalam sambutannya, memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas kasih dan anugerah-Nya, sehingga safari Natal di Langowan untuk menyambut Kelahiran Sang Juruselamat bisa terlaksana.

“Atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sulawesi Utara, saya mengucapkan selamat menyambut Natal Yesus Kristus 25 Desember 2018, dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2019. Semoga, lewat sukacita yang dirasakan, kita akan semakin kuat dalam iman dan kebersamaan, sebagai satu komunitas yang senantiasa diberkati Tuhan, ” ujar OD.

Natal adalah kabar sukacita yang didalamnya mengandung beragam makna bagi setiap orang percaya. Diantaranya ialah penggenapan janji Allah, kabar suka cita, pengorbanan, cinta kasih, kesederhanaan, dan solidaritas, serta kedamaian. Beragam makna Natal ini, haruslah senantiasa mampu kita aktualisasikan, agar damai dan sukacita natal dapat selalu nyata dalam kehidupan setiap umat manusia, bukan hanya dikala Natal menjelang dan berlangsung, namun sepanjang tahun dalam setiap keseharian kita.

“Saya mengajak segenap stakeholders pembangunan di tempat ini untuk terus mendukung dan bahu membahu dengan pemerintah provinsi dalam rintisan kerja merealisasikan beberapa program strategis pembangunan daerah, antara lain pengentasan kemiskinan melalui aktualisasi Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK) pembangunan di sektor pariwisata; pengurangan angka Pengangguran; pembangunan di sektor kesehatan serta pendidikan, dan berbagai sektor strategis lainnya, “papar OD.

“Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menuntun dan menyertai kerja dan karya kita membangun bangsa dan daerah kedepan.”tandas Gubernur Olly Dondokambey.

Dalam kesempatan itu, Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa menyerahkan dantuan dan secara simbolis diserahkan Oleh Gubernur Sulut didampingi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa kepada Camat Langowan Utara, Camat Langowan Barat, Camat Langowan Utara dan Camat Langowan Selatan, berupa 200 Alkitab, sembako 20 kantong, 10 polibeg bibit cengkih, 10 polibeg bibit pala, susu, biskuit balita dan biskuit ibu hamil masing-masing 10 karton, benih jagung dan 1 unit alat tanam jagung, beras 150kg dan benih padi serta bibit ikan. (rom)