Kota Manado Dapat Penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City 2018

FB_IMG_1544849692029MANADO, (manadotoday.co.id) – Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan, mewakili Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, kembali menerima penghargaan Manado sebagai salah satu kota yang masuk dalam Gerakan Menuju 100 Smart City, di ICE BSD, Jalan Boulevard nomor 1 BSD City, Tangerang, Banten, Jumat (14/12/2018).

Untuk mendapatkan penghargaan tersebut, Wawali Mor mempresentasikan Master Plan dan Quick Wins Smart City Kota Manado sebagai upaya pengembangan Kota Cerdas sesuai visi dan misi Kota Manado.

Wakil Wali Kota dengan serius menjelaskan secara panjang lebar tentang berbagai langkah dan terobosan yang dilakukan Pemkot Manado dalam mewujudkan Smart City. Salah satunya dengan membangun Cerdas Command Center.

Menurutnya, penghargaan demi penghargaan yang diraih sampai saat ini, tak lepas dari dukungan dan doa masyarakat Kota Manado.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih atas penghargaan dan kepercayaan yang diberikan, dan semuanya itu menjadi tantangan untuk kita bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.” tutur Wawali Mor.

Diketahui, kegiatan tersebut merupakan bentuk implementasi Smart City yang mendapat dukungan penuh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Keuangan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/BAPPENAS), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Kantor Staf Presiden.(pemhum/ryan)