Terbaik Ketiga Penyaluran DAK Fisik se-Sulut, Wabup RD Terima DIPA Tahun 2019

DIPA Tahun 2019, DIPA Tahun 2019 minahasa, robby dondokambeyMANADO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa (Wabup) Robby Dondokambey SSi (RD), menerima Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa tahun 2019, penandatanganan 2 (dua) perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Daerah dan BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE, di Gedung Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Kamis (13/12/2018).

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, mengucapkan terimakasih atas kehadiran pimpinan kabupaten/kota dan memberikan apresiasi kepada segenap pihak yang bersinergi dalam mengupayakan terselenggaranya agenda yang bernilai penting dan strategis terhadap berkelanjutan pembangunan bangsa dan daerah.

“Dalam momentum penyerahan DIPA saat ini, mengajak kita sekalian untuk memperhatikan dan melaksanakan penekanan-penekanan itu agar berkomitmen untuk menggunakan alokasi dan dengan baik dan akuntabel , ” ujar Olly.

Selanjutnya terkait dengan dirangkaikannya penandatanganan 2 (dua) perjanjian kerjasama antara pemerintah daerah dan BPJS Kesehatan kedeputian Wilayah Suluttenggomalut, yakni tentang kepesertaan Progran Jaminan Kesehatan Nasional bagi penduduk yang didaftarkan oleh Pemerintah Daerah dan Tentang Kepesertaan Program Jaminan Kesehatan bagi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri pada Pemerintah Daerah di Sulut, gubernur berharap agar pihak terkait tidak saling menunggu namun proaktif dalam melaksanakan kewajiban masing-masing, dan dapat memberikan output dan outcome ataupun manfaat sabagaimana yang diharapkan sehingga memudahkan akses kesehatan.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, juga menerima penghargaan terbaik ketiga dalam Kinerja Penyaluran DAK Fisik se-Provinsi Sulawesi Utara.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E Kandouw ,Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulut, Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara, Unsur Forkompinda Sulut, para walikota dan bupati se-Sulut, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Sulutenggo-Maluku Utara. (rom)