Dinas Dikbud Tomohon Pohon Terang di GMIM ‘’Maranatha’’ Paslaten

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak memberikan sambutan Natal di Pohoin Terang Dinas Dikbud
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak memberikan sambutan Natal di Pohoin Terang Dinas Dikbud

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tomohon Rabu (12/12/2018) menggelar Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus di GMIM ‘’Maranatha’’ Paslaten dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM ‘’Maranatha’’ Paslaten Pdt Ny Santje Tangel-Tombeg STh.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang hadir pada ibadah berharap perayaan Natal tahun ini akan membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi seluruh umat Kristiani, sekaligus dapat memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik.

jajaran Dinas Dikbud dan undangan
jajaran Dinas Dikbud dan undangan

‘’Kemurnian makna Natal, tentunya harus menjadi inspirasi hidup untuk lahir baru menjadi manusia-manusia baru yang mau bekerja atas dasar iman, pengharapan dan kasih iman yang bekerja, kasih yang berusaha dan pengharapan yang tekun, merupakan motivasi terbesar dalam kehidupan umat Kristiani. Kita berharap bersama bahwa peristiwa Natal sungguh-sungguh akan memberikan kekuatan, inspirasi, pencerahan dan pandangan baru bagi umat kristiani untuk bersekutu, bersaksi dan melayani,’’ kata Eman.

Hadiah sepeda bagi  Kuis Tomohon Science Festival
Hadiah sepeda bagi Kuis Tomohon Science Festival

Pada kesempatan tersebut Walikota menyerahkan Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Tombulu kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt Simon Rawis SPak MPdk, pemimpin ibadah, para kepala sekolah dan guru agama, dilanjutkan dengan penyerahan Diakonia ke Panti Asuhan Nazareth dan Panti Asuhan Wale ne Oki, penyerahan Hadiah berupa Sepeda kepada pemenang Kuis Tomohon Science Festival dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Disain Motif Kain Batik Tomohon.

Turut hadir, Anggota DPRD Kota Tomohon Erens Kereh AMKL, Stenly Wuwung ST dan Yanny Watungkow, mewakili Kajari Tomohon Kasubsi Eksekusi dan Eksaminasi Gideon Gultom SH, Asisten Kesejahtraan Rakyat Sekda Kota Tomohon Drs Octavianus DS Mandagi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur MKes MSi dan seluruh jajaran. (ark)