Sekda Lakat Tegaskan Kepala Perangkat Daerah Serius Selesaikan TLHP

Sekda Lakat Tegaskan Kepala Perangkat Daerah Serius Selesaikan TLHPMANADO, (manadotoday.co.id) – Untuk memecahkan setiap persoalan yang dihadapi Perangkat Daerah di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, serta menyelesaikan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) yang direkomendasikan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), Inspektorat Kota Manado menggelar kegiatan Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) tahun 2018 di ruang serbaguna Kantor Walikota Manado, Jumat (23/11/2018).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler Lakat mewakili Wali Kota GS Vicky Lumentut.

“Larwasda ini, sebagai bentuk komitmen kita bersama dalam mewujudkan pemerintahan Kota Manado yang bersih dan berwibawa, terutama pengelolaan keuangan harus berjalan dengan baik serta keseriusan kita dalam menyelesaikan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan,” ujar Sekda Lakat.

Menurutnya, sekarang ini diperlukan komitmen serta tindakan serius dari seluruh kepala Perangkat Daerah sebagai pejabat yang paling bertanggung jawab atas penyelesaian TLHP.

“Dengan adanya komitmen kita bersama sejak kita menerima hasil pemeriksaan tahun 2017 lalu, maka kita berkomitmen untuk melakukan perbaikan di tahun 2018 ini.”tukasnya.

Apalagi lanjutnya, jika TLHP tidak selesai akan sangat berpengaruh pada karir pejabat yang bersangkutan, meskipun sudah mengikuti assessment Jabatan Tinggi Pratama sebagai syarat sistem open bidding atau lelang jabatan terbuka Pemkot Manado.

“Keseriusan menyelesaikan TLHP ini, tentunya berpengaruh pada seleksi lelang jabatan terbuka nanti, Karena, ada penilaian dari pimpinan pejabat mana yang mampu dan tidak, meskipun sudah ikut assessment,” tegas Sekda Lakat, sembari berharap, dalam Larwasda tahun 2018 ini, para kepala Perangkat Daerah serius dalam menyelesaikan TLHP.

Tampak mendampingi Sekda Lakat, Asisten 3 Drs Frans Mawitjere, Kepala Inspektorat Kota Manado Drs Musa Hans Tinangon MSc, serta kepala Perangkat Daerah serta camat se-Kota Manado.(***/ryan)