Cegah DBD, Wali Kota Vicky Lumentut Turun Langsung Lakukan Fogging

Demam Berdarah Dengue, DBD kota manado,  Vicky Lumentut MANADO, (manadotoday.co.id) – Hujan yang mulai sering di Kota Manado akan mulai memunculkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), untuk mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado secara intensif mulai melakukan fogging atau pengasapan lingkungan di seluruh wilayah Kota Manado.

Menariknya, Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, turun tangan langsung dalam melakukan fogging di Kecamatan Malalayang, tepatnya di Kompleks Perum Celebes, Kelurahan Malalayang Barat Lingkungan VII dan kompleks TK Namu School Manado, Kelurahan Winangun Dua Lingkungan I, pada Kamis (22/11/2018).

“Kegiatan Fogging ini dilakukan Pemerintah Kota Manado sebagai upaya mencegah terjadinya demam berdarah yang dibawa oleh nyamuk Aedes Aegypti. Langkah ini kita lakukan karena adanya perubahan cuaca, dimana nyamuk pembawa DBD dapat berkembang biak dengan cepat,” ujar wali kota didampingi Kadis Kesehatan Manado dr Marini Kapoyos dan Camat Malalayang Desyie Kalalo SE MSi.

Meski demikian, orang nomor satu di Kota Manado itu mengimbau warga agar tetap menjaga kebersihan lingkungan, terutama, membersihkan tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk.

“Tempat-tempat tergenang air yang sering menjadi sarang nyamuk harus dibersihkan setiap saat. Jangan tunggu sudah ada kasus DBD, baru ramai-ramai membersihkan,” tandas Wali Kota Vicky Lumentut.

“Dinas Kesehatan telah saya perintahkan untuk terus melakukan fogging di seluruh wilayah Kota Manado, dan itu diminta kesadaran masyarakat untuk bisa hidup sehat lewat aksi menjaga kebersihan disekitar kita,” tambah wali kota.(***/ryan)