Ciptakan Pemuda ‘Cerdas’, Dispora Latih Kepemimpinan Pengurus OSIS SMA/SMK se-Kota Manado

Pelatihan Dasar Kepemimpinan, OSIS SMA/SMK manado, Laurens Umboh, MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalu Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), menggelar kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Organisasi Pemuda, OKP dan Pengurus OSIS SMA/SMK se-Kota Manado tahun 2018, bertempat di aula SMA N 1 Manado, Rabu (21/11/2018).

Kegiatan dibuka oleh Asisten II Pemkot Manado Robby Motoh mewakili Wali Kota GS Vicky Lumentut.

Menurut Kadispora Laurens Umboh, kegiatan ini merupakan salah satu program dari Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Mor Bastiaan, yang bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai dan wawasan dasar kepemimpinan untuk kader muda calon pemimpin bangsa.

“Agar juga tercipta situasi pemuda yang handal, dimulai dari pengurus-pengurus OSIS se-Kota Manado maupun ada beberapa dari beberapa OKP yang kami libatkan dalam kegiatan ini,”jelas Umboh.

Apalagi lanjutnya, pemuda saat ini memiliki permasalahan tersendiri karena sebagian besar lahir di era milenial, yang rentan dengan penyalahgunaan teknologi informasi.

Pelatihan Dasar Kepemimpinan, OSIS SMA/SMK manado, Laurens Umboh,
Kadispora Laurens Umboh

“Jadi di sini kami juga mengajarkan para pemuda untuk bagaimana menjadi pemimpin di era milenial, bagaimana menjadi pemimpin yang baik, tahu menempatkan diri, tidak hanya sekadar menjadi pemimpin biasa, harus menjadi pemimpin yang cerdas,”tambah Umboh.

Narasumber yang diambil juga tidak sembarangan, ada dari akademisi dan organisasi kepemudaan.

“Pokoknya mereka yang bisa diandalkan dan menjadi panutan untuk generasi muda di Kota Manado,”tandas Kadispora Laurens Umboh.

Diketahui, hadir sebagai narasumber, anggota DPRD Provinsi Sulut James Karinda, Ketua KNPI Kota Manado Erick Kawatu, akademisi Unsrat Dr Max Egeten, dan Franky Mocodompis dari Dinas Kominfo Kota Manado.(ryan)