Hadiri HUT Desa Tambala Ke-33, Bupati Sosialisasikan Program Pemerintah

Desa Tambala Ke-33,  Royke O Roring, Desa TambalaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si, menghadiri acara HUT Desa Tambala ke-33 tahun, Senin (19/11/2018).

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra SetdaKab Minahasa DR. Denny Mangala, MSi, Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Provinsi Sulut, Kapolsek Tombariri IPTU Pol. Yance A. Untu, Danramil Kecamatan Tombariri Peltu. Yansen Linoy, Camat Tombariri Drs Jhon Kapoh, MSi, Hukum Tua Desa Tambala Hamkanaya, Ketua BPD Desa Tambala Drs Victor Torar.

Ibadah syukur dipimpin Ketua PMS KGPM Sidang Musafir Tambala Gembala Tedius K. Batasina, STh.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa mengatakan bahwa perayaan HUT Desa Tambala ke-33 Tahun  ini adalah dedikasi dari pendiri-pendiri desa sebelumnya.

Acara syukur pula ini dibuat dengan cara yang tidak biasanya ini semua adalah Implementasi dari warga atas syukur kepada Tuhan Yesus atas Penyertaannya yang sungguh luar biasa.

Bupati kemudian menjelaskan, bahwa selaku bupati dan wakil bupati, mengucap syukur karena program-program sudah sementara berjalan sejak 1 Oktober lalu dan sudah merealisasikan dana duka sebesar Rp 2.5 juta untuk masyarakat Minahasa terkena duka dan bantuan akan diserahkan paling lambat pencairan saat pemakaman disertai akte kematian dan KK baru.

Selanjutnya juga sudah diluncurkan jaminan dari BPJS Kesehatan Kelas 3 dan 100% tercover untuk masyarakat Minahasa, di bidang pendidikan juga pemerintah Kabupaten Minahasa pula memberikan bantuan seragam sekolah untuk siswa SD dan SMP tingkat 1 yang akan memasuki tahun ajaran baru, dan pula program untuk warga yang terkena bencana setiap keluarga 10 juta.

“Terimakasih kepada masyarakat karena semua itu terjadi karena ada dukungan dari masyarakat untuk itu Bupati Minahasa memberikan hadiah untuk masyarakat Kabupaten Minahasa khususnya kepada masyarakat yang ada di Desa Tambala yaitu Lewat DED akan membangun pelabuhan perikanan,” ujar Bupati.

Di akhir sambutanya, bupati mengajak kepada masyarakat agar meningkatkan keamanan dan ketertiban agar daerah Minahasa selalu aman dan damai. (rom)