Wali Kota Vicky Lumentut Bakal Canangkan Manado sebagai Kota Berdoa

Kota Berdoa, insentif pemimpin agama manado, BKSAUA manado, FKUB manadoMANADO, (manadotoday.co.id) – Berita tidak benar atau hoax yang bertebaran di media sosial, berpotensi besar memecah belah kerukunan umat beragama di Kota Manado. Oleh karena itu, Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut mengajak rohaniawan dan tokoh agama di Kota Manado untuk ikut melawan berita-berita menyesatkan tersebut.

“Lewat kesempatan ini, saya selaku Wali Kota Manado mau mengajak kepada para pemimpin agama, para rohaniawan yang ada di Kota Manado, mari kita lawan berita-berita yang tidak benar atau berita-berita hoax yang sekarang ini marak di media sosial. Kita jaga kota kita ini agar tetap aman, tetap menjunjung tinggi toleransi dan kerukunan antar umat beragama,” ujar Wali Kota Vicky Lumentut, dalam kegiatan Tatap Muka Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bersama Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan pimpinan golongan agama se-Kota Manado, di ruang Serbaguna, Kantor Walikota, Jumat (16/11/2018).

Menurut wali kota, berita hoax sangat berbahaya dan dapat merusak tatanan kehidupan masyarakat serta mengganggu kerukunan dan keharmonisan hidup umat beragama di Kota Manado.

“Saya banyak belajar dari kehidupan masyarakat di Turki, ketika saya diberi kesempatan berkunjung ke sana. Di negara tersebut, hubungan antar umat beragama sangat baik. Mereka saling menjaga nilai-nilai dan situs-situs keagamaan yang ada, dan mereka tidak suka dengan berita-berita di media sosial yang menghina atau menjatuhkan agama lain. Makanya, saya sangat terkesan dan berharap ini pula ada di Manado,” tukas Lumentut.

Sementara itu, wali kota juga merespon poisitif usulan BKSAUA melalui Ketua Presidium Pdt Roy Lengkong STh, agar Manado dicanangkannya sebagai Kota Berdoa.

“Saya rasa usulan dari BKSAUA ini sangat baik bagi kita semua. Sehingga, kita perlu cari waktu untuk melaksanakan kegiatan pencanangan ini. Karena bagi saya, semakin banyak orang berdoa untuk kota ini, saya yakin Kota Manado akan selalu dijaga dan dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa dari berbagai cobaan,” pungkas Wali Kota Vicky Lumentut, seraya mengucapkan selamat ulang tahun ke-60 kepada Ketua BKSAUA Manado Pdt Roy Lengkong STh.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan insentif pemerintah secara simbolis kepada rohaniawan di Kota Manado.

Tampak hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Manado Micler CS Lakat SH MH, para anggota presidium BKSAUA Kota Manado serta ratusan pimpinan umat beragama se-Kota Manado.(***/ryan)