Pemkot Manado Kembali Kirim Bantuan ke Palu, Donggala dan Sigi

Palu, Donggala ,Sigi, bantuan palu, bencana sultengMANADO, (manadotoday.co.id) – Bantuan kemanusiaan pemerintah dan masyarakat Kota Manado terus mengalir ke Palu, Donggala dan Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, yang diterpa musibah gempa bumi dan tsunami beberapa waktu yang lalu.

Ini dibuktikan dengan dilepasnya rombongan pembawa bantuan kemanusiaan yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat mewakili Wali Kota GS Vicky Lumentut, di Monumen Boboca, Kecamatan Malalayang, Kamis (15/11/2018).

“Bantuan kemanusiaan dari pemerintah dan masyarakat serta organisasi yang ada di Kota Manado ini, merupakan bantuan yang dikumpulkan di Posko Peduli Bencana di Kantor Walikota. Ini adalah bentuk kepedulian seluruh masyarakat Manado untuk Kota Palu dan sekitarnya, yang mengalami musibah bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi,” ujar Sekda Lakat.

Dia pun berharap agar bantuan yang diberikan dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Palu, Donggala dan Sigi.

“Kiranya bantuan susulan yang kita kirimkan ini meringankan beban saudara-saudara kita di sana. Dan kita juga berharap kondisi Kota Palu dan sekitarnya berangsur-angsur membaik,” pungkas Sekda Lakat, didampingi Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH, Kepala Dinas Sosial Drs Sammy Kaawoan, Kasat Pol PP Xaverius Runtuwene, dan Kepala Dinas Perhubungan M Sofyan.

Diketahui, bantuan yang terdiri-dari bahan makanan, pakaian dan obat-obatan itu tersebut, berasal dari sumbangan pemerintah, kelompok masyarakat serta lembaga dan organisasi seperti Palang Merah Indonesia (PMI), Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) dan Universitas Negeri Manado (UNIMA), yang diangkut oleh 5 truk beserta rombongan menuju Palu.(***/ryan)