Pemkab Minahasa Minta PT Pertamina Jamin Ketersedian LPG 3 Kg Saat Natal dan Tahun Baru

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan dan Pengendalian BBM dan Gas di Kabupaten Minahasa, bertempat di Balai Pertemuan Umum Tondano, Kamis (15/11/2018).

Hadir dalam rapat tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Dr. Sihar Wilford Siagian, MA, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Minahasa Imanuel Manus SH, Kepala Bagian Ekonomi dan SDA Setdakab Minahasa Mekry Sondey, SE, MSi, Pimpinan PT. Pertamina Sales Area Manager Cabang Manado Rama Ramadhan, Sales Eksekutif LPG Area SulutGo Pertamina dan Sales Eksekutif Ritelviel Area SulutGo Pertamina Muhammad Fahrut, serta para camat, lurah dan hukum tua, agen, pelaku usaha pangkalan LPG 3 KG, dan pimpinan SPBU se-Kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Perekonomian Sekdakab Minahasa, mengatakan pelaksanaan rakor ini merupakan salah satu langkah antisipasi dan upaya pemerintah Kabupaten Minahasa bersama stakeholder terkait untuk menghadapi permasalahan di kalangan masyarakat terkait Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG 3 KG, khususnya menjelang hari raya natal dan tahun baru.

“Koordinasi dan sinergitas antara pemerintah Kabupaten Minahasa, Komisi II DPRD Kabupaten Minahasa, PT. Pertamina, agen dan pelaku usaha pangkalan LPG 3 KG serta SPBU, sangat diperlukan dalam rangka optimalisasi pengawasan dan pengendalian BBM dan Tabung Gas LPG 3 KG,” tutur Siagian.

Melalui kesempatan ini, diharapkan menjadi sarana evaluasi kepada seluruh stakeholder terkait dan mampu merumuskan solusi serta langkah antisipasi dalam menghadapi masalah penyaluran BBM dan LPG 3 KG dikalangan masyarakat.

“Diharapkan PT. Pertamina dapat mempersiapkan kuota BBM dan Tabung LPG 3 KG dalam menghadapi hari raya natal dan tahun baru agat tidak terjadi permasalahan,” ujar Siagian, menambahkan pemerintah tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas terhadap setiap pelanggaran yang terjadi. (rom)