TMMD ke-103 di Tomohon Ditutup

Wali Kota Tomohon menandatangani berita acara hasil kegiatan TMMD ke-103
Wali Kota Tomohon menandatangani berita acara hasil kegiatan TMMD ke-103

Upacara penutupan dilaksanakan di Lapangan Parasamya Walian Tomohon Selatan dengan Inspektur Upacara Komandan Pangkalan Utama Angkaan Laut (Lantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta MMar Stud dengan Komandan Upacara Mayor Inf Jemmy Lotulung.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono selalu Penanggung Jawab Operasional TMMD dalam amanatnya yang dibacakan inspektur Upacara mengatakan, program TMMD yang telah berjalan secara rutin, pelaksanaannya diarahkan untuk mencapai sasaran pembangunan fisik dan non fisik.

‘’Pelaksanaan TMMD ini juga membawa misi khusus, yaitu untuk menyatukan perbedaan dalam masyarakat dari potensi perpecahan dan berkembangnya intoleransi, serta menumbuhkan kedekatan rakyat dengan prajurit TNI,’’ katanya.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI yang selama sebukan sudah membaur dengan masyarakat dan membangun sarana fisik di lokasi TMMD.

Wali Kota foto bersama jajaran TNI dan masyarakat
Wali Kota foto bersama jajaran TNI dan masyarakat

‘’Ini yang memang diharapkan dari TNI dan rakyat. Secara bersama-sama membangun,’’ ujar wali kota.

Pada kesempatan tersebut, wali kota dan Komandan Lantamal VII  menandatangani naskah berita acara penyerahan hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-103 tahun 2018.

Turut hadir Perwakilan Kapolda Sulawesi Utara, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP, Wakil Bupati Kepulauan Sitaro John Palandung, Jajaran Kodam XIII/Merdeka serta unsur TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara, serta para siswa SD, SMP dan SMA-SMK se- Kota Tomohon. (ark)