Pemprov Sulut Siapan Pelaksanaan “Festival Desember” 2018

festival desember
Sekdaprov Sulut Edwin Silangen memimpin rapat persiapan pelaksanaan “Festival Desember” Tahun 2018.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawes Utara (Sulut) menggelar persiapan untuk pelaksanaan “Festival Desember” Tahun 2018, dengan menggelar rapat yang dipimpin Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, di ruang WOC kantor gubernur, Selasa (6/11/2018).

Pada rapat itu, Silangen menyampaikan atas nama Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, memberikan apresiasi atas persiapan yang dilakukan pihak panitia “festival desember 2018”.

“Diharapkan untuk kegiatan ini, akan semakin lebih baik dari tahun yang sebelumnya,” ujarnya.

Menurut Silangen, “Festival desember” menjaadi agenda rutin yang dilaksanakan Pemprov Sulut setiap tahun dalam rangka menyambut Hari Raya Natal.

“Rangkaian kegiatan festival desember akan dilaksanakan selama satu bulan penuh mulai tanggal 1- 31 desember,” ungkapnya.

Silangen menambahkan, diharapkan kepada panitia dan seluruh instansi pemerintah agar supaya dapat mempublikasikan kegiatan ini kepada masyarakat, serta mengajak kepada semua pihak untuk mensukseskannya.

Turut hadir pada rapat itu, perwakilan jajaran Forkopimda Sulut, perwakilan dari denominasi gereja di Manado, Pejabat eselon II, pelaku usaha, dan pihak perhotelan di Manado.

Adapun rangkaian kegiatan “festival desember 2018” antara lain:

  1. pembukaan festival Natal
  2. rekor muri ” malam kudus”
  3. ibadah natal oikumene
  4. Lomba vokal group
  5. pohon natal dan ornamen natal
  6. Lomba kampung natal
  7. Lomba fashion on the street (penampilan batik se-sulut)
  8. lomba paduan suara
  9. Kampung kuliner
  10. Malam tahun baru. (ton)