Hadiri HUT ke-36 Desa Morea, Legi: Peran Masyarakat Penting Dalam Penyelenggaraan Program Pemerintah

Drs Jesaja J.O Legi, HUT ke-36 Desa Morea, Desa Morea, RATATOTOK, (manadotod­ay.co.id) – Wabub Drs Jesaja J.O Legi, mewakili bupati menghadiri syukuran HUT ke0-36 Desa Morea, Kecamat Ratatotok, Senin (5/11/2018).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DRPD Drs Tavif Watuseke, Kaban PMD Drs Jotje Wawointana dan Camat Ratatotok Nova Ngongoloy.

Wabub dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada jajaran pemerintah dan masyarakat Desa Moreah, dimana dalam kurun waktu yang panjang masyarakat dapat membangun pola kerukunan, persaudaraan dan hubungan saling menghormati dan menghargai saling membangun.

“Melalui momen ini dapat memotifasi dan menyemangati pemerintah dan masyarakat untuk selalu bersatu membagun dengan semangat persatuan kerukunan dan persudaraan. Perlu diperhatikan oleh kita semua untuk mengevaluasi sejauh mana peran kita dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembagunan,”kata Wabup.

Lanjutnya, kegiatan ini jangan hanya dimaknai sebagai bentuk kegiatan seremonial untuk memyatakan keberhasilan yang dicapai, tapi sebagai momentum evaluasi dan penilaian sejauh mana peran serta kita dalam mewujudkan sasaran pembangunan dan apa yang belum diwujudkan guna kesejahteraan masyarakat.

“Keberhasilan dan kegagalan bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi merupakan tanggung jawab kita semua, maka dari itu saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memberi peran serta aktif dan berpartisipasi dalam seluruh program dan kegiatan pemerintah,”harap Wabup.(hum/ten)