Lomba Kreasi Pemuda 2018: Sanggar 909 Jawara Kompetisi Musikalisasi Puisi

Seluruh peserta lomba berusaha memberikan penampilan terbaik
Seluruh peserta lomba berusaha memberikan penampilan terbaik

MANADO, (manadotoday.co.id) – Lomba Kreasi Pemuda 2018, yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado lewat Dinas Pemuda dan Olahraga, dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, memasuki hari keempat, dengan mempertandingkan perlombaan Musikalisasi Puisi di Star Square Bahu Mall, Kamis (25/10/2018).

Lomba yang diikuti 10 peserta dari sekolah SMA/SMK dan sanggar di Kota Manado tersebut, memperebutkan trophy Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan, dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Seperti namanya, dalam perlombaan Musikalisasi Puisi ini para peserta dituntut untuk membawakan puisi yang biasanya dibaca, kali ini dinyanyikan dengan dipadukan koreografi dan kostum yang unik. Para peserta terpantau berusaha menampilkan yang terbaik guna memukau para dewan juri.

Salah satu dewan juri, Rahadih Gedoan, mengatakan bahwa salah satu kendala yang pastinya dihadapi semua peserta adalah singkatnya waktu untuk latihan.

Lomba Kreasi Pemuda 2018,Musikalisasi Puisi, Sanggar 909 manado,Rahadih Gedoan,sumpah pemuda 2018
Foto bersama para pemenang lomba dengan Kadispora Laurens Umboh

“Namun, semua peserta sudah tampil dengan baik. Tetapi, diantara yang baik, pasti ada yang terbaik,”tutur Gedoan, didampingi dewan juri lain Merdeka Gedoan dan Andriey Lontoh saat akan membacakan juara lomba Musikalisasi Puisi.

Lanjutnya, mereka sebagai dewan juri telah memberikan penilaian secara objektif.

“Meski kami memiliki kedekatan dengan guru-guru pendamping dan adik-adik siswa, namun dalam urusan penilaian, kami jamin objektif,”tegas Rahadih Gedoan.

Diketahui, 10 peserta yang tampil dalam perlombaan tersebut adalah Sanggar 909, SMA N 9 Binsus Manado, SMA N 4 Manado, Sanggar Muda B, Vox SMK N 4 Manado, SMA N 1 Manado, SMK N 3 Manado, SMK N 5 Manado, Sanggar Muda A, dan Man Model 1 Manado yang sayangnya harus didiskualifikasi karena tidak membawakan puisi wajib.(ryan)

Berikut daftar pemenang lomba Musikalisasi Puisi:

Juara 1: Sanggar 909, nilai 399

Juara 2: SMA N 9 Binsus Manado, nilai 392

Juara 3: SMA N 4 Manado, nilai 391