Buka Musyawarah Kepala Sekolah se-Sulut, Legi: Peran Kepsek Penting Tingkatkan Mutu Pendidikan

Musyawarah Kepala Sekolah se-Sulut, SMA Negeri Ratahan, joke legiRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Wakil Bupati Mitra Drs Jocke Legi, membuka Musyawarah Kepala Sekolah (MKKS) SMA /MA se-Provinsi Sulawesi Utara, di SMA Negeri Ratahan, Kamis (11/10/2018).

Wabub dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan bagi Pemkab Mitra sebagai tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA tingkat Provinsi Sulut.

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam segala bidang kehidupan masyarakat maka turut membawa perubahan paradigma dalam bidang pendidikan. Perubahan paradigma pendidikan di era sekarang mengharuskan adanya perubahan fungsi dan peran kepala sekolah.

“Peran kepala sekolah (Kepsek) sangat strategis dalam pengembangan sekolah dan meningkatkan mutu pendidikan untuk itu Kepsek dituntut untuk semakin kompetitif dengan perkembangan iptek yang semakin cepat maka diperlukan kepsek yang aktif, kreatif dan inovatif serta proaktif dan mampu memberikan perubahan,”ujar Wabup.

Musyawarah Kepala Sekolah se-Sulut, SMA Negeri Ratahan, joke legiDilanjutkan Legi, musyawarah ini sangat penting karena disamping memiliki tujuan mengembangkan dinamika sekolah agar lebih kreatif juga memiliki tujuan memperluas wawasan dan pengetahuan kepsek dalam upaya mewujudkan kepsek efektif dan sekolah yang sukses dengan memanfaatkan sumber belajar dengan sarana prasarana sekolah secara optimal.

“Pemkab Mitra mempunyai kepedulian besar terhadap dunia pendidikan yang telah ditunjukan dengan diberikannya bantuan penyelesaian study bagi siswa SD, SMP, SMA, SMK SI, S2 dan S3. Diharapkan terobosan ini dapat dikuti kabupaten kota lain di Sulut,”harapnya.

Kegiatan tersebut, dihadiri Sekretaris Dinas pendidikan daerah Provinsi Sulut V.D Dondokambey, para Kabid DIKDA Sulut, Kadis pendidikan Mitra, Kepala Kabag Dinas Mitra/Minsel Maxi Lengkong, SPd, Korwas /Ketua APSI Dr Hermanus Bawuo, Ketua MKKS SMA/MA Sulut Drs Anthon Rosang ,Kapolsek Urban Ratahan serta Camat Ratahan.(ten)