Eman Minta Para Lurah Motivasi Wajib Pilih Rekam KTP

Wali Kota Tomohon berdialog dengan  perangkat kelurahan dan Linmas
Wali Kota Tomohon berdialog dengan perangkat kelurahan dan Linmas

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak meminta para lurah agar memotivasi wajib pilih yang belum melakukan perekaman KTP untuk melakukan perekaman mengingat Pemilu sudah tidak lama lagi dilaksanakan.

Hal itu dikatakan wali kota saat berdialog dengan para lurah dan perangkat kelurahan serta perlindungan Masyarakat (Linmas) di Anugerah Hall Rabu (10/10/2018).

Menurut data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tomohon, penduduk yang belum melakukan perekaman E-KTP, hasil verifikasi KPU berjumlah 3.495 jiwa dan sudah divalidasi oleh Dinas Dukcapil Kota Tomohon berjumlah 1.885.

‘’Pemilih yang belum masuk pada DPT akan menggunakan hak suara dengan menggunakan KTP Elektronik. Bagi yang tidak melakukan perekaman E-KTP sampai pada akhir bulan Desember 2018 akan diblokir data kependudukannya dan nanti akan dibuka pemblokirannya setelah yang bersangkutan melakukan perekaman E-KTP,’’ kata wali kota seraya meminta para lurah untuk terus memotivasi warganya.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur bersama pejabat dan perangkat serta Linmas di Anugerah Hall
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur bersama pejabat dan perangkat serta Linmas di Anugerah Hall

Kesempatan ini juga diserahkan insentif kepada Linmas dan perangkat kelurahan oleh Wali Kota Tomohon dan Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP.

Juga penyerahan laporan kegiatan Satuan Perlindungan Masyarakat semester 1 (Januari-Juli) dari Kepala Satuan Pol PP Kota Tomohon AKBP Nico Pangemanan kepada Asisten Perekonomian Sekda Kota Tomohon Max M Mentu SIP MAP.

Hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur MKes MSi, Kepala Bagian Pemerintahan Pemkot Tomohon Ronald Kalesaran SE, Camat Tomohon Tengah Sjerly Bororing SP MM Sip, Camat Tomohon Timur Josias F Makalew SPt dan Camat Tomohon Barat Drs Laurensius Kawuwung serta jajaran Pemkot Tomohon serta para linmas dan perangkat kelurahan terkait. (ark)