Wagub Kandouw Hadiri MTQ ke-27 Tingkat Nasional di Medan

MTQ  ke-27 Tingkat Nasional
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, didampingi Wakil Ketua TP PKK yang juga Kepala Biro Kesra Sulut dr. Devi Kandouw-Tanos, dan rombongan, ketik tiba di lokasi pembukaan pelaksanaan MTQ ke-27 Tingkat Nasional di Medan, Sumatra Utara (Sumut).

MEDAN, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, didampingi Wakil Ketua TP PKK yang juga Kepala Biro Kesra Sulut dr. Devi Kandouw-Tanos, menghadiri pelaksanaan MTQ  ke-27 Tingkat Nasional, yang dilaksanakan di Medan, Sumatra Utara (Sumut).

Wagub Kandouw ditugaskan mewakili Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey, sekaligus menjadi pimpinan MTQ Sulut. Kedatangan Kandouw dan rombongan disambut oleh panitia secara meriah.

Kehadiran rombongan Wagub Kandouw  sempat menjadi perhatian karena Provinsi Sulut menjadi cermin kerukunan umat beragama di Indonesia, yang  mengusung slogan “Torang Samua Basudara karena Torang Samua Ciptaan Tuhan”.

Diketahui, pelaksanaan MTQ ke-27 Tingkat Nasional di Medan, dilaksanakan di 11 lokasi, mulai dari arena utama di Jalan Pancing Medan sampai ke gedung serbaguna Medan.

Adapun lomba dan lokasi pelaksanaan MTQ adalah sebagai berikut:

  1. Cabang tilawah dewasa dan cabang qiraah sab’ah dewasa mujawwad putra dan putri, bertempat di arena utama (Sport center area) Jln Williem Iskandar Medan Estate
  2. Cabang tilawah anak anak dan remaja putra putri di lapangan Merdeka Medan
  3. Cabang tilawah cacat netra dan tartil putra dan putri di Aula King Abdul Aziz Asrama Haji Medan
  4. Cabang hafiz Quran golongan 1 juz dan 5 juz di Lapangan Istana Maimun
  5. Hafiz 10 dan 20 juz di Aula Jabal Nur Asrama Haji
  6. Hafiz golongan 30 juz dan tafsir bahasa Arab putra dan putri bertempat di Aula Qubra Asrama Haji Medan
  7. Golongan tafsir bahasa Indonesia dan tafsir bahasa Inggris putra dan putri bertempat Aula H Anif UNIMED, Jalan Williem Iskandar Pancing
  8. Fahmil Quran di lantai 2 Aula Kampus UIN-SU
  9. Syahril Quran di Gelanggang UIN-SU
  10. Cabang khattil Quran golongan naskah dan hiasan mushaf di gedung serba guna Medan
  11. Cabang khattil Quran golongan dekorasi dan kontemporer di gedung serbaguna jalan Williem Iskandar, Medan. (ton)