Tomohon Menuju Lancar Berbahasa Inggris

Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh
Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Sebagai bahasa internasional, tentunya Bahasa Inggris sangat dibutuhkan dalam berbagai aspek, baik pendidikan, pariwisata dan bidang lainnya menuju kemajuan.

Untuk itu, Pemerintah Kota Tomohon diwakili Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh Selasa (2/10/2018) mengikuti kegiatan Launching English For Indonesia yang diselenggarakan oleh British Council Indonesia and British Embassy Jakarta. Turut bersama Lolowang, International Office Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon masing-masing Jeremia Engelita Wakas M IKom, Pascal Monareh SE, Victor Mongi ST.

International Office Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon  Jeremia Engelita Wakas M IKom, Pascal Monareh SE, Victor Mongi ST.
International Office Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Jeremia Engelita Wakas M IKom, Pascal Monareh SE, Victor Mongi ST.

English For Indonesia adalah sebuah kampanye untuk membantu masyarakat Indonesia agar bisa belajar dan mengajar bahasa Inggris lewat materi online yang gratis dan tersedia untuk semua kalangan umur, mulai dari anak, remaja, hingga dewasa/profesional, serta guru.

British Council Indonesia merupakan organisasi Internasional asal Inggris untuk hubungan pendidikan dan budaya dan telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah beberapa waktu lalu.

Peserta kegiatan Launching English For Indonesia
Peserta kegiatan Launching English For Indonesia

Menurut Lolowang, program ini sangat penting sebagai upaya peningkatkan mutu pendidikan. ‘’Ini juga adalah salah satu cara pemerintah dalam pembaharuan sistem pendidikan yakni melalui peningkatan kualitas guru sehingga berdampak pada kualitas pendidikan, pengatuhuan dan ketrampilan siswa siswi/anak didik, sebagai modal utama untuk memasuki era ekonomi global,’’ katanya seraya menambahkan dengan lancar berbahasa Inggris, bisa mengikuti kegiatan apa saja di tingkat Internasional.

Hadir sebagai narasumber dalam Talkshow Launching English For Indonesia, Duta Besar Indonesia ASEAN Timor Leste Moaazam Malik, Menteri Ketenagakerjaan RI Muhammad Hanif Dhakiri SAg MSi, Director of British Council Indonesia Paul Smith, penulis, dosen, unsur pendidik dan seniman. (ark)