Sintike Pelealu Terpilih Aklamasi Ketua PK KNPI Touluaan

S­intike Pelealu, KNPI TouluaanTOULUAAN, ( manadotoday.co.id) – S­intike Pelealu, secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Touluaan, periode 2018-2021. Pelealu terpilih melalui musyawarah kecamatan (Muscam) yang dilangsungkan di Aula Balai Desa Toundanouw, Jumat (21/9/2018).

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keaggotaan (OKK) DPD KNPI Mitra Noldy Pangkerego, yang bertindak sebagai pimpinan sidang, menerangkan panitia pelaksana muscam Touluaan, yang beranggotan Pengurus Kecamatan (PK) Touluaan, hanya mendapati satu calon ketua PK. Alasannya, hingga pendaftaran ditutup pada siang kemarin, panitia hanya mendapati satu calon yang mendaftarkan diri sebagai calon Ketua PK, yakni Sintike Pelealu.

“Calon yang bersangkutan dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon ketua PK setelah dilakukan penelitian dan verifikasi berkas pada pelaksanaan sidang muscam. Alhasil tujuh peserta sidang yang memiliki hak suara, menyepakati Sintike Pelealu sebagai Ketua PK Touluaan terpilih,” terang Pangkerego.

Sementara Pelealu, dalam penyampaiannya mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) yang telah berkesempatan hadir pada pelaksanaan muscam. Terlebih pihak panitia dari unsur PK Touluaan yang telah berikthiar menyukseskan pelaksanaan muscam. Utamanya lagi pemegang hak suara pada muscam yang telah mempercayakannya sebagai Ketua PK Touluaan periode 2018-2021.

“Terima kasih kepercayaan yang sudah diberikan. Ke depannya, dengan spirit teman-teman pengurus PK dan arahan DPD, pastinya kan berupaya mewujudkan visi dan misi organisasi ke arah yang lebih baik melalui program-program strategis,” tutur Pelealu.

Sedangkan Ketua DPD KNPI Mitra Ruland Sandag, ,mengatakan muscam merupakan amanat organisasi yang jelas diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (Ad-Art) KNPI. Makanya, muscam mesti dilakukan sebagaimana aturan organisasi. Sedangkan dinamika dan warna yang muncul dalam pelaksanaan sidang adalah hal yang biasa, yang merupakan bentuk kritik yang membangun. Baik itu teknis sidang hingga hal-hal lain yang perlu diluruskan.

“Akhirnya saya mengucapkan selamat kepada ketua terpilih. Kiranya kepercayaan yang telah diberikan mampu dijalankan dengan baik,” ucap Sandag.

Sementara itu, Ketua Demisioner PK KNPI Touluaan Geri Mokobimbing, dalam laporan panitia menyatakan, selama masa kepengurusannya, telah dilaksanakan sejumlah program strategis. Baik fisik dan non fisik.

“Salah satunya dialog mengenai bahaya narkotika. Lainnya ada juga beberapa program non fisik,” pungkasnya. (ten)