Bitung Raih Indonesia Attractiveness Award 2018

Bitung Raih Indonesia Attractiveness Award 20183 Indonesia Attractiveness Award 2018, Tempo Media Group, Frontier Consulting Group, penghargaan bitung 2018KOTA Bitung kembali meraih penghargaan dibawah kepemimpinan Walikota Maximiliaan J Lomban SE MSi dan Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri MM. Buktinya, Lomban menerima penghargaan Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2018, yang digagas PT Tempo Inti Media Tbk (Tempo Media Group) dan Frontier Consulting Group, di Ballroom Mutiara JW Marriot Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Kota Bitung sendiri berhasil meraih pengahargaan pada kategori kota potensial pariwisata dengan peringkat GOLD, hal ini berdasarkan pengukuran dan observasi dengan berbagai metodologi survey terhadap investasi, infrastruktur, pariwisata dan pelayanan publik.

Bitung Raih Indonesia Attractiveness Award 20181 Bitung Raih Indonesia Attractiveness Award 20182“Saya menyampaikan terima kasih kepada Tempo yang sudah memberi rangsangan dan motivasi bagi kami Pemerintah Kota Bitung untuk selalu dapat memberikan yang terbaik melalui berbagai inovasi untuk memajukan serta menyejahterakan masyarakat Kota Bitung,” ujar Lomban.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo dalam sambutannya mengatakan bahwa ajang penghargaan seperti IAA sangat positif, karena dapat membuat para kepala daerah berani melakukan inovasi dalam upaya memajukan daerahnya.

Bitung Raih Indonesia Attractiveness Award 2018Momen seperti ini menurutnya sangat penting dalam rangka memajukan dan meningkatkan daya saing daerah.

“Dengan semakin banyaknya investor yang menanamkan investasinya ke berbagai sektor akan berimplikasi pada terciptanya lapangan pekerjaan, peningkatan pendapatan daerah serta tingkat konsumsi masyarakat di daerah tersebut,” ujarnya.

Pemberian award ini sendiri dilatarbelakangi oleh pertumbuhan ekonomi dan daya saing Indonesia yang tentunya ditentukan juga oleh kemajuan serta daya saing masing-masing daerah.(kys/adv)