Wawali Mor Bastiaan Lantik 11 Lurah, 16 Kabid dan 91 Pejabat Eselon IV

Mor Bastiaan, rolling  lurah manado, MANADO, (manadotoday.co.id) – Wakil Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan, melantik 11 lurah dan 16 Kepala Bidang (Kabid), 2 Sekretaris Kecamatan (Sekcam) serta 91 pejabat eselon IV di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Kamis (14/09/2018).

Pelantikan tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Walikota Manado yang dibacakan petugas dari Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Manado. Dimana, beberapa ‘lurah lama’ yang sebelumnya diganti mendapat posisi baru, bahkan ada yang kembali memegang jabatan lurah di kelurahan lain.

Wali Kota Vicky Lumentut dalam sambutan yang disampaikan Wawali Mor Bastiaan, mengatakan rolling jabatan merupakan hal biasa dalam sistem birokasi yang tujuannya untuk meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pengingkatan layanan publik kepada masyarakat Kota Manado.

“Ini dilakukan untuk menciptakan pemerintahan yang akuntabel serta meningkatkan layanan publik kita kepada masyarakat. Untuk mewujudkan Kota Cerdas, maka harus dimulai dari manusia Cerdas,” tutur Wawali Mor Bastiaan.

“Profesionalisme kerja harus dibangun, karena jabatan yang diberikan semata-mata karena adanya kepercayaan pimpinan. Olehnya, bekerjalah dengan baik dan professional, jadilah pemimpin yang mampu bekerja dan menjadi teladan bagi bawahannya. Pemimpin yang baik memahami kelebihan dan kekurangan, profesional dalam tugas dan kerja, Mari, jalanilah tugas dengan sebaik-baiknya,” tambah Wawali Mor Bastiaan.(ryn)

Inilah nama 11 lurah yang dilantik :

1. Neltje Kasori SE – Lurah Molas, Kecamatan Bunaken

2. Leopard F Tampi SKM – Lurah Tongkaina, Kecamatan Bunaken

3. Audy Erwin Rumengan SH – Lurah Kairagi Dua, Kecamatan Mapanget

4. Donny Meindert Tarore SSTP – Lurah Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget

5. Alitrian Deddy Pangkey SSos – Lurah Pakowa, Kecamatan Wanea

6. Jhonly Rudolf Kasenda SIP – Lurah Sario, Kecamatan Sario

7. Raymond R Rawung SP MSi – Lurah Bailang, Kecamatan Bunaken

8. Wempie Tommy Karongkong SE – Lurah Mahakeret Timur, Kecamatan Wenang

9. Putera Djaja Salendah SE – Lurah Sindulang Dua, Kecamatan Tuminting

10. Hence Edwin Patimbano SH – Lurah Sumompo, Kecamatan Tuminting

11. Caroline Sangeroki SPd – Lurah Winangun Satu, Kecamatan Malalayang

Sekretaris Kecamatan:

1.Octavianus AL Barahama SSos – Sekcam Sario

2.Richard Daniel Mantik SIP – Sekcam Paal Dua.