Pemkot Tomohon Hadiri Perayaan Suster Albertin dan Pastor Stephanus Membiara

Pastor dan Suster yang merayakan hidup membiara
Pastor dan Suster yang merayakan hidup membiara

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Max M Mentu SIP MAP Minggu (26/8/2018) menghadiri Ibadah Perayaan Syukur 50 Tahun Hidup Membiara Suster Albertin Palit JMJ dan 25 Tahun Hidup Membiara Pst Stephanus Berty Tijow MSC di Gereja Katolik Paroki Bunda Hati Kudus Yesus Woloan.

Saat membawakan sambutan wali kota, Mentu mengatakan, dalam Gereja Katolik, kehidupan membiara merupakan ungkapan hidup manusia, yang menyadari hidupnya untuk senantiasa berada di dalam tangan Tuhan.

Jajaran Pemkot Tomohon yang menghadiri Perayaan membiara
Jajaran Pemkot Tomohon yang menghadiri Perayaan membiara

Manusia menyadari bahwa Tuhan senantiasa berada dan bersama-sama dengan mereka dalam setiap lika-liku hidup mereka, agar mereka dapat mengungkapkan secara penuh persatuan serta keakraban dengan Kristus.

“Mereka hendaknya selalu bersatu dengan Kristus dan  menerima pola hidup Kristus secara radikal bagi dirinya. Memilih dan mengikuti panggilan hidup membiara berarti secara bebas dan sadar memilih panggilan hidup yang serupa dengan Kristus,’’ tandas Mentu.

Hadir juga dalam perayaan syukur ini Uskup Emeritus Mgr Joseph Suatan MSC, para biarawan, biarawati, jajaran Pemkot Tomohon, serta seluruh umat Katolik Paroki Bunda Hati Kudus Yesus Woloan. (ark)