Korengkeng: Kualitas Olahraga di Minahasa Harus Ditingkatkan

 Jeffry Korengkeng, olahraga minahasa, TONDANO. (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui bagian kesejahteraan rakyat Setdakab Minahasa menggelar pembinaan olahraga yang berkembang di masyarakat, Rabu (15/08/2018) di ruang sidang kantor Bupati Tondano.

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Jeffry Korengkeng, SH, MSi, didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr. Denny Mangala dan Kabag Kesejahteraan Rakyat Setdakab Minahasa Christian Tolu, S.Sos, diawali dengan laporan kegiatan oleh Rainer Karwur, SSTP, dan menghadirkan nara sumber dari Dinas Pemuda dan Olahraga Siby Sengke, S.Sos MAP dan dihadiri perangkat kelurahan dan desa se-kecamatan Tondano Raya.

Sekda Korengkeng saat membawakan sambutan Bupati Minahasa Drs. Royke Mewoh DEA, menyampaikan bahwa olahraga di Minahasa perlu ditingkatkan kualitasnya karena merupakan sarana pembinaan karakter bangsa yang tidak terbatas pada segi fisik saja akan tetapi juga mental.

“Olahraga dapat menjadikan seseorang sebagai insan yang berprestasi kreatif dan berbudaya, menghargai cipta, karsa dan rasa,”kata Korengkeng.

Dia melanjutkan bahwa pada bulan ini akan dilaksanakan Asian Games. Tentunya akan menjadi suatu kebanggaan kita bersama apabila nanti muncul bibit-bibit olahragawan berprestasi yang berasal dari Minahasa yang dapat mengharumkan nama Minahasa, Sulut dan Indonesia di kanca internasional baik Sea Aames, Asian Games, Olimpiade, maupun kejuaraan olahraga lainnya.

“Oleh karena itu, kita semua harus kerja keras membangun kebersamaan dan kekompakan, keuletan dan ketekunan, tekat dan spirit bersatu untuk memajukan prestasi olahraga ditingkat internasional,” pungkasnya.

Sementara Kabag Kesra Christian Tolu, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu kiat dalam mewujudkan olahraga sebagai gaya hidup manusia Indonesia modern khususnya di kabupaten Minahasa.

“Kegiatan ini dalam rangka menunjang program pemerintah kabupaten Minahasa dalam memasyarakatkan olahraga dan mengembangkan serta meningkatkan prestasi masyarakat Minahasa di bidang olahraga,” singkat Tolu.(rom)