Persiapan Peringatan HUT RI ke-73 Tingkat Provinsi Sulut Terus Dimatangkan

hut kemerdekaan ri
Rapat panitia HUT RI ke-73 tingkat Provinsi Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Persiapan pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terus dimatangkan. Panitia pelaksana dibawah pimpinan Ketua Panitia Asisten Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang, dan Sekretaris panitia Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Jemmy Kumendong, menggelar pertemuan di ruang WOC kantor gubernur Sulut, Selasa (14/8/2018).

Pada rapat tersebut, dilakukan evaluasi kesiapan dalam menyukseskan kegiatan Perayaan HUT RI ke-73. Dimana Pada hari Rabu, 15 Agustus 2018 akan dilaksanakan Pengukuhan Paskibraka pukul 16.00 wita di ruangan Mapalus kantor Gubernur dan Gladi Bersih Upacara Puncak jam 09.00 Wita di Lapangan GOR Robert Wolter Monginsidi.

Setelah itu, 16 Agustus dilaksanakan pawai Taptu Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI yang mengambil start di Halaman Mapolda Sulut, pada pukul 24.00 wita akan dilaksanakan renungan suci yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Kairagi.

Tanggal 17 Agustus, Upacara Puncak Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI akan dilaksanakan di GOR Robert Wolter Monginsidi pukul 09.00 Wita, dan upacara penurunan bendera dilaksanakan pukul 17.00 wita, dilanjutkan dengan acara pesta rakyat.

Menurut Humiang, dalam kegiatan ini nantinya Dinas Kesehatan menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan, mobil ambulance 5 unit dan Obat-obatan. Begitu juga untuk pengamanan lalu lintas yang sudah di tangani oleh Dinas Perhubungan.

“Semua stakeholders diharapkan mendukung bersama agar pelaksanaan kegiatan HUT RI ke 73 tingkat Provinsi Sulut ini bisa berjalan sukses,” ujarnya.

Disamping itu, Humiang menegaskan kepada ASN dan THL wajib hadir untuk mengikuti upacara pagi dan sore, jika tidak akan dikenakan sanksi. Untuk peserta lainnya adalah dari TNI, Polri, sekolah-sekolah, dan lain-lain. (ton)