Wakili Bupati, Kadis Pendidikan Buka Perkemahan Madrasa se-Kabupaten Minahasa TA 2018

Bupati Minahasa, Drs. Royke Mewoh, Perkemahan Madrasa,  Dr. Arody Tangkere,TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Royke Mewoh yang diwakili Kadis Pendidikan Minahasa Dr. Arody Tangkere, membuka Perkemahan Madrasa se-Kabupaten Minahasa TA 2018 yang digelar di sekolah Mts Plus Tarbiah, Kampung Jawa, Kecamatan Tondano Utara, pada Kamis (09/08/2018).

Kegiatan Perkemahan ini dirangkaikan dengan Lomba antar Madrasa se -Kabupaten Minahasa ditingkat Siaga, tingkat Penegak dan Penggalang, kegiatan ini diikuti oleh 310 peserta dari 13 Sekolah Ma, Mts dan Mi yang ada di Kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa Drs. Royke Mewoh dalam sambutanya yang disampaikan Kadis Dr. Arody Tangkere, memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan kepramukaan ini sebagai wujud pelatihan karakter kedisiplinan, kepemimpinan serta kebangsaan.

“Kegiatan perkemahan pramuka adalah salah satu wujud melatih dasar-dasar kepemimpinaan disiplin, serta menanamkan prinsip-prinsip kebangsaan seperti kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Dandim 1302/Minahasa yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim 1302/Minahasa Mayor Inf Maudin Purba, S.Sos, Mewakili Kapolres Minahasa Kabinbinmas Iptu Heri Mamahit, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Minahasa, Camat Tondano Utara Jhon Tendean, AP, MAP, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kabupaten Minahasa, Kepala UPTD dinas Pendidikan Kecamatan Tondano Utara, Lurah Kampung Jawa Suriyanto Mertosono, SIP, para alim ulama dan tokoh agama. (rom)