Sekda Pimpin Rapat Kerja Sama Pemkab Minahasa dan BPJS Ketenagakerjaan

Pemkab Minahasa ,BPJS Ketenagakerjaan, TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa, memimpin rapat kerja sama Pemerintah Kabupaten Minahasa dengan BPJS Ketenagakerjaan yang membicarakan Kepesertaan Non Aparatur Sipil Negara, Guru Honor dan Aparatur Kelurahan di Pemkab Minahasa, Selasa, (7/8/2018) di ruang Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa.

Rapat turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, M.Si, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, SH, Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Minahasa Widhi Astri Aprilia Nia, jajaran BPJS Ketenagakerjaan, dan dinas-dinas yang terkait.

Dalam rapat ini Sekretaris daerah menyampaikan ucapan terima kasih Kepada BPJS Ketenagakerjaan karena sudah menjalin kerjasama dengan Pemkab Minahasa.

“Kerjasama ini sangat bermanfaat bagi tenaga kerja yang ada di Minahasa,” ujar Korengkeng.

Selanjutnya penjelasan dari BPJS Ketenagakerjaan mengenai manfaat-manfaat keikutsertaan dalam BPJS Ketenagakerjaan, juga dijelaskan mengenai program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

“Untuk menunjang program tersebut BPJS Ketenagakerjaan dan Pemerintah akan melaksanakan sosialisasi di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dan OPD yang menjadi prioritas sosialisasi yaitu OPD yang memiliki tenaga kerja terbanyak dan memiliki resiko kecelakaan kerja yang tinggi,” tutur Sekda. (rom)