Wali Kota Vicky Lumentut Terima Kunjungan Komisioner Ombudsman RI

Komisioner Ombudsman RI .Dadan Suparjo Suharmawijaya SIP MSI,  DR Ir GS Vicky Lumentut MANADO, (manadotoday.co.id) – Komisioner Ombudsman RI Dadan Suparjo Suharmawijaya SIP MSI, mengunjungi Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, di kawasan Tikala, Kamis (19/07/2018).

Kunjungan Komisioner Suharmawijaya yang didampingi Kepala Perwakilan Ombudsman Sulawesi Utara Hilda R Tirajoh di Kantor Walikota Manado, diterima langsung oleh Wali kota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, di ruang kerja Walikota Manado.

Saat bertemu Wali kota, Suharmawijaya mengaku kagum dengan terobosan yang dilakukan Pemkot Manado dalam meningkatkan pelayanan publik di Kota Manado kearah yang lebih baik. Sementara, Wali kota Vicky Lumentut mengatakan Pemkot Manado terus berupaya meningkatkan pelayanan publik salah satunya dengan mendorong para penyelenggara pemerintahan untuk melayani masyarakat sesuai standar pelayanan yang berkualitas.

“Kami sangat menyambut baik penilaian Ombudsman sesuai dengan standar dan kriteria yang diterapkan berdasarkan UU nomor 25 tahun 2009. Berangkat dari semangat Ombudsman itulah, Pemkot Manado bertekad melakukan pembenahan dan perbaikan, yang dimulai dari Perangkat Daerah sampai ke Kecamatan dan kelurahan,” ucap Wali kota Lumentut.

Komisioner Ombudsman RI .Dadan Suparjo Suharmawijaya SIP MSI,  DR Ir GS Vicky Lumentut Menurutnya, sebagai Wali kota dirinya telah meminta pendampingan dari Ombudsman, baik saat penilaian maupun tidak ada penilaian.

“Dan pendampingan itu untuk semua perangkat daerah yang dinilai maupun yang tidak dinilai. Ini dimaksudkan agar integritas pelayanan publik di Kota Manado bisa maksimal dan bisa mendapatkan predikat A di tahun 2018 ini,” tutur Wali kota.

Dia pun menambahkan bahwa Pemkot Manado telah melakukan inovasi dalam meningkatkan pelayanan publik. Salah satunya dengan membangun Cerdas Command Center agar masyarakat lebih cepat dan tepat mendapatkan pelayanan lewat aplikasi cerdas.(ryn)