Wali Kota Vicky Lumentut Hadiri Pernikahan Putri Kadispora Manado

Wali Kota Vicky Lumentut , Kadispora Manado, Gabriella Y Umboh SSTP,MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama isteri Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, menghadiri resepsi pernikahan Gabriella Y Umboh SSTP, putri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado Laurens Umboh SSos, di Restaurant Nyiur Melambai Manado, Kamis (12/07/2018).

Pernikahan Gaby dengan Doddy SSTP itu, ditandai dengan prosesi pedang pora dalam upacara pernikahan purna praja yang disebut Dharma Astha Brata dengan inspektur upacara Wali kota Vicky Lumentut. Upacara itu sendiri, dilaksanakan karena kedua mempelai merupakan anggota purna praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang memiliki arti simbol bagi purna praja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dengan jiwa Astha Brata untuk melaksanakan wejangan yang berisi 8 laku, 8 perbuatan yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin berjiwa pamong praja.

Dalam prosesi tersebut, Walikota Vicky Lumentut selaku irup memasangkan cincin kepada Doddy, sedangkan Prof DR Julyeta Lumentut Runtuwene MS DEA yang juga Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) menyerahkan pakaian Dharma Wanita kepada Gaby sebagai istri dari seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Lumentut dalam sambutannya mengingatkan kedua pengantin untuk menjadi keluarga Kristen yang takut akan Tuhan dengan melaksanakan pesan Firman Tuhan dalam pemberkatan nikah di gereja GMIM Betel Winangun.

“Dalam kesempatan ini, saya mengingatkan kedua mempelai Doddy dan Gabby untuk menjalani kehidupan berumah-tangga dengan senantiasa berlandaskan pada Firman Tuhan, menjadi keluarga yang takut akan Tuhan. Saya yakin, saat pemberkatan nikah tadi, pendeta telah memberikan bekal firman Tuhan untuk kedua saudara kita ini,” pesan Walikota Vicky Lumentut.

Selain itu, sebagai ASN, Wali kota Vicky Lumentut berharap etos kerja seorang purna praja yang ada dalam diri Doddy dan Gaby akan mampu diimplementasikan dalam pelayanan kepada negara dan masyarakat.

“Atas nama pribadi dan keluarga saya Keluarga Lumentut Runtuwene dan keluarga besar pemerintah Kota Manado serta masyarakat Kota Manado, saya menyampaikan selamat berbahagia dan sslamat menempuh hidup baru berkeluarga kepada Doddy dan Gaby serta keluarga besar kedua belah pihak,” pungkas Walikota Vicky Lumentut.

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Wali kota Mor D Bastiaan SE, Ketua DPRD Manado Norce Van Bone dan sejumlah pejabat teras Pemkot Manado.(ryn)