Dondokambey Hadiri Pengucapan Mitra, Sumendap: Hilangkan Perbedaan Mari Bersama Bangun Mitra

Pengucapan Mitra, Olly Dondokambey , James Sumendap SHTOMBATU, (manadotoday­.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE (OD) dan Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH (JS), kompak saat merayakan hari pengucapan syukur Minahasa Tenggara, Minggu (15/7/18).

Dua tokoh berpengaruh di Sulut ini, beribadah bersama di GMIM Sion Tombatu. OD dan JS bersama jemaat setempat khusuk mengikuti ibadah yang dipimpin oleh Pdt Erdy Kindangen S.Th, yang dalam khotbahnya mengulas tentang prinsip sebenarnya pernyataan ungkapan syukur manusia kepada Tuhan sang pemberi berkat, termasuk bersyukur karena kemahakuasaan dan perkenan Tuhan dalam menetapkan Pemimpin Pemerintahan yang berhikmat, bijaksana, dan bersahaja serta memperhatukan secara penuh setiap kebutuhan masyarakat melalui program-program pro rakyat.

“Sebagai orang percaya harus taat kepada Pemerintah sebagaimana kehendak Allah karena Pemerintah adalah wakil Allah di dunia ini,” tegas Kindangen dalam khotbahnya.

Ditempat yang sama, Bupati James Sumendap, mengajak masyarakat untuk merayakan hari pengucapan syukur dengan kesederhanaan tetapi memaknainya secara mendalam melalui respon sikap dan tindakan sujud sembah kepada Tuhan yang sudah mengaruniakan berkat melimpah bagi Minahasa Tenggara. Tindakan bersyukur dalam segala hal dikatakan Sumendap, adalah mutlak dan harus dilakukan termasuk bersyukur karena peradaban Mitra semakin hari semakin maju pembangunannya di semua bidang.

“Bersyukurlah dalam segala hal terhadap apa yang sudah dibuat Pemerintah melalui suguhan program-program pro rakyat antara lain program dana duka, BPJS kesehatan dan banyak lagi program lainnya yang semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat Mitra. Kita juga bersyukur karena atas tuntunan Tuhan, maka Pilkada boleh terlaksana dengan baik. Walaupun ada juga yang memilih koko (kotak kosong), tapi perbedaan itu tetap kita syukuri,” ujar Bupati yang baru saja terpilih kembali sebagai top eksekutif Mitra ini.

Hal senada disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Menurutnya, hidup rukun dan damai antar sesama harus terus dijaga sebagai pelengkap dari ungkapan syukur itu sendiri.

“Kita harus tetap bersatu memberikan pelayanan terbaik buat bangsa dan negara,” tegasnya, seraya menambahkan agar masyarakat Mitra mendukung penuh program-program Pemerintah termasuk kebijakan berbasis kerakyatan yang diambil Presiden Joko Widodo dalan upaya menciptakan bangsa yang kuat dan mandiri untuk kesejahteraan penuh masyarakat Indonesia. (ten)