Wali Kota Tomohon Pimpin Benchmarking Peserta Diklat PIM IV ke Kota Denpasar

Wali Kota Tomohon dsan Asisten Asisten Administrasi Umum Sekretariat Kota Denpasar I Gusti Ngurah Rai Wddy Mulya SE MSi.
Wali Kota Tomohon dsan Asisten Asisten Administrasi Umum Sekretariat Kota Denpasar I Gusti Ngurah Rai Wddy Mulya SE MSi.

DENPASAR, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Kamis (12/7/2018) memimpin rombongan peserta benchmarking Pendidikan dan Pelatihan Kepmimpinan (Diklat PIM) IVAngkatan XII  Pemkot Tomohon di Kota Denpasar Bali.

Rombongan diterima Asisten Administrasi Umum Sekretariat Kota Denpasar I Gusti Ngurah Rai Wddy Mulya SE MSi. Menurut Eman, Benchmarking ini adalah bagian dari kurikulum Diklat Kepemimpinan tingkat IV pola baru.

‘’Tujuan kegiatan ini untuk mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi yang memiliki best practice dalam pengelolaan program serta memperluas wawasan melalui pemahaman penghayatan visi, misi serta pelaksanaan tugas dan tanggung jawab instansi yang dijadikan tujuan benchmarking untuk kemudian dapat mengidentifikasikan produk, standar dan pelaksanaan pelayanan serta masalah dan penyelesaiannya,’’ katanya.

Pemkot Tomohon, pemkot Denpasar dan Peserta Benchmarking Diklat PIM IV
Pemkot Tomohon, pemkot Denpasar dan Peserta Benchmarking Diklat PIM IV

Ditambahkan wali kita, keberhasilan Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran tidak klepas dari peranan Pemerintah Kota Denpasar yang diterapkan untuk melayani masyarakat dalam hal perizinan dan non perizinan yang telah terintegrasi.

Berkaitan dengan hal itu juga Jumat (13/07/2018) Wali Kota Tomohon akan menjadi narasumber pada diskusi Bulanan “Leaders Talk” dengan tema Beribu Harapan di Mal Pelayanan Publik yang akan digelar di Kementerian Sekretariat Negara.

Rabu(11/07/2018) Wali Kota Tomohon meninjau Mal Pelayanan Publik Kota Denpasar. ‘’Apa yang telah kita saksikan saat ini kiranya dapat diaplikasikan di Kota Tomohon,’’ tukas Eman.

Sementara salah satu peserta Benchmarking Yelly Potuh SS yang sehari-hari Kepala Sub Bagian Protokol, Persandian dan Statistik di Bagian Humas dan Protokol mengatakan, melalui kegiatan ini memberi kontribusi besar bagi Pemkot Tomohon karena bisa mengambil hal positif dan diterapkan di Kota Tomohon berdasarkan lokus penelitian PD Parkir, Badan Pendapatan Daerah dan E-Kinerja pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Denpasar.

Turut dalam kunjungan Asisten Umum Ir Corry Caroles, Kepala BKKPD Kota Tomohon Drs Daniel Pontonuwu, serta pendamping dari Badan Diklat Provinsi Sulut. (ark)