Pimpin Apel Perdana Usai Libur Idul Fitri, Lumentut: ASN Tambah Libur Diberi Sanksi

Apel Perdana Usai Libur Idul Fitri, DR Ir GS Vicky Lumentut MANADO, (manadotoday.co.id) – Cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah sejak 11 Juni lalu, telah selesai, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, kini sudah mulai masuk kantor, ditandai dengan Apel Bersama yang dipimpin Wali kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di lapangan Sparta Tikala Manado, Kamis (21/06/2018) pagi tadi.

Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut mengajak segenap ASN dan THL Pemkot Manado agar bersemangat dalam bekerja serta menunjukan dedikasi dan loyalitas dalam meningkatkan kinerja sebagai aparatur Negara yang melayani masyarakat dengan prima.

“Saya mengajak kepada seluruh ASN dan THL dilingkup pemerintah Kota Manado, mari bekerja dengan semangat baru. Tunjukan dedikasi serta loyalitas dalam bekerja, karena cukup panjang libur yang diberikan dalam rangka merayakan Idul Fitri tahun 2018 ini. Saatnya kita bekerja kembali dengan semangat baru untuk melayani secara prima masyarakat Kota Manado,” tukas Wali kota.

Dia pun mengungkapkan bahwa Pemkot Manado akan mengevaluasi terhadap ASN maupun THL yang menambah libur. Bahkan, sanksi tegas telah disiapkan untuk memberikan efek jera kepada yang bersangkutan.

“Kami akan pantau dan minta laporan dari kepala Perangkat Daerah kalau ada ASN yang tidak hadir. Waktu libur cukup panjang, 10 hari kurang lebih. Kami akan berikan sanksi tegas bagi mereka yang tambah libur,” tandas Wali kota, seraya menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah kepada ASN beragama Muslim di Kota Manado.

Usai upacara, Wali kota Vicky Lumentut yang didampingi Plt Sekda Drs Rum Usulu dan seluruh pejabat teras Pemkot Manado saling berjabat-tangan dengan para ASN khususnya pegawai muslim.(ryn)