Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa Lebaran Ketupat di Kamja Tondano

Lebaran Ketupat ,Kampung Jawa, TondanoTONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemkab Minahasa, merayakan Lebaran Ketupat bersama jemaah Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo, Kampung Jawa (Kamja), Tondano, pada Jumat, (22/6/2018).

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemerintah memberikan apresiasi dan berterima kasih karena setelah bulan Puasa dan Lebaran, saat ini kita boleh bersilaturahmi bersama dengan masyarakat yang ada di Kampung Jawa Tondano.

“Secara pribadi saya merasa pertemuan saat ini membawa hikmat dan berkah. Halal bihalal seperti ini hanya ada di Indonesia untuk itu patut menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua, jadi diharapkan tradisi ini tetap berjalan agar tali silaturahmi antar umat beragama terus terjaga,” ujar Dondokambey.

Lanjutnya, perkembangan ekonomi, pembangunan infrastruktur, dan pariwisata di Sulut mulai dapat dirasakan, pemerintah akan membuka akses lebih luas dalam hubungan international, dan mendukung pembangunan wisata religi.

“Saya mengajak masyarakat untuk mendukung program-program pemerintah guna mewujudkan perkembangan dan pembangunan di daerah yang kita cintai ini,” tukasnya. (rom)