Hadiri Bakohumas BKKBN, Silangen: Sulut Siap Gelar Harganas ke-XXV

Sekdaprov Sulut Edwin Silangen
Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, ketika menghadiri acara forum tematik Bakohumas dan Forum Jurnalis yang dihadiri 75 Kementerian dan Lembaga serta berbagai awak media di Kantor Pusat BKKBN Jakarta, Kamis (7/6/2018).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen, menghadiri acara forum tematik Bakohumas dan Forum Jurnalis yang dihadiri 75 Kementerian dan Lembaga serta berbagai awak media di Kantor Pusat BKKBN Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Pada kesempatan itu, Silangen menyatakan, Sulut siap untuk melaksanakan gelaran acara Hari Keluarga Nasional (harganas) ke XXV, yang akan diselenggarakan mulai tanggal 2-7 Juli 2018.

Perayaan puncak Harganas tahun 2018 yang akan dilaksanakan di kota Manado, mengusung tema “Cinta keluarga, Cinta terencana”.

“Kami masyarakat Sulut, sangat bangga dipercaya sebagai tuan rumah pada acara Harganas dan kami sangat siap untuk turut serta mensukseskan kegiatan nasional ini,” ujar Silangen.

Dijelaskan dia, acara Harganas akan dipusatkan di kawasan Megamas Manado, dimana ada 3 titik yang dipersiapkan yaitu acara puncak, taman keluarga, dan pameran yang akan ditampilkan kepada delegasi dari seluruh Indonesia.

“Untuk kesiapan akomodasi, sudah disiapkan 38 hotel berbintang dan non bintang 323 hotel di Manado,” tandas Silangen.

“Harapannya acara ini akan menarik wisatawan domestik apalagi dengan sarapan bubur Manado atau Tinutuan,” terang Silangen, sembari memperkirakan acara ini akan meningkatkan jumlah wisatawan ke Sulut mencapai 300 persen.

Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN, M. Yani menambahkan, acara yang dipersiapkan sejak Pre-Event tanggal 2 Juli 2018 hingga puncak acara di tanggal 7 Juli 2018 memiliki target kepada remaja agar mau berinteraksi dan bertoleransi.

Turut hadir pada kegiatan Bakohumas itu, Sestama BKKBN, Staf Ahli Menkominfo, Deputi KSPK BKKBN, Pejabat Tinggi Madya di Lingkungan BKKBN dan perwakilan pejabat/pegawai humas kementerian/lembaga serta TNI/Polri. (ton)